Assassin’s Creed Odyssey Kini Gunakan Sistem Wanted Ala GTA Apabila Kamu Membunuh Orang Sembarangan

AC Odyssey 51 GreekHero.0

Kebanyakan game open-world biasanya tidak mempermasalahkan aksimu dalam membunuh NPC saat free-roam secara sengaja maupun tidak sengaja, namun berbeda untuk Assassin’s Creed. Pada seri ini, kamu direstriksi untuk membunuh orang biasa, dan akan dipaksa untuk mengulang sesi game apabila melakukannya lebih dari dua kali. Tak hanya hal ini dilakukan karena takut menyimpang dengan sejarah yang diceritakan, tetapi juga agar membuat karakter protagonis sepenuhnya diperlihatkan sebagai pahlawan di cerita game.

Akan tetapi mekanik ini tidak lagi dipergunakan untuk Assassin’s Creed Odyssey. Pada game ini nantinya, pemain akan diberikan level “wanted” layaknya seri GTA apabila kamu memutuskan untuk genosida warga kota. Semakin lama dan semakin banyak orang yang kamu bunuh, level wanted akan semakin naik, harga bounty dari kepalamu akan naik juga, dan para prajurit akan agresif dalam menangkapmu.

Cara untuk menurunkan level wanted ini bukanlah sekedar sembunyi di semak-semak selama 3 menit, namun dengan menemui langsung orang yang memasang harga pada kepalamu. Orang-orang ini biasanya adalah semacam petugas khusus, dan lokasinya akan ditandai di map pemain. Pemain diharuskan untuk mencari orang tersebut dan membunuhnya, namun ada beberapa alternatif lain yang dapat dilakukan, mulai dari sekedar membuatnya tak sadar, negoisasi dengan si target, atau merekrutnya menjadi anggota di kapalmu.

Bicara soal prajurit yang dibayar untuk membunuhmu, Scott Phillips, director dari game ini ungkap bahwa pemain akan ditantang layaknya melawan pemain asli. Semakin tinggi tingkat wanted, maka akan semakin banyak prajurit bayaran yang ingin membunuhmu, akan tetapi apabila kamu berhasil mengalahkan mereka, kamu akan dihadiahi dengan loot bagus atau bahkan yang terbaik yang game ini akan tawarkan, membuat sistem wanted ini menjadi semacam sistem “high risk, high reward” bagi pemain.

Sistem wanted ini tidak terbatas akan membunuh warga kota saja, namun akan diimplementasikan pada banyak aktifitas lain yang akan dilakukan oleh pemain seperti menggrebek markas prajurit Sparta dan lain-lain.

Assassin’s Creed Odyssey akan dirilis untuk PC, PS4, dan Xbox One pada 5 Oktober mendatang.

Exit mobile version