Assassin’s Creed Origins Diadaptasi Ke Dalam Komik, Alur Cerita Berbeda Dari Video Game

feature

Bukan hal baru lagi untuk menemui sebuah karya yang diadaptasi ke dalam berbagai macam medium. Ada banyak hal seperti buku, film, video game, komik, atau lainnya yang juga merupakan hasil adaptasi. Sebut saja Dragonball FighterZ, game fighting keluaran Bandai Namco yang baru beberapa hari lalu rilis. Game tersebut merupakan adaptasi dari seri Dragonball yang awalnya merupakan sebuah manga.

Kali ini, Assassin’s Creed: Origins yang akan melebarkan sayap dengan diadaptasi ke dalam komik. Bukan kali ini saja sebenarnya game Assassin’s Creed diadaptasi ke dalam bentuk lain. Sebelumnya, Assassin’s Creed telah diadaptasi ke dalam film yang dibintangi oleh Michael Fasbender. Kemudian Oliver Bowden juga sempat mengadaptasi seri Assassin’s Creed menjadi novel, mulai dari seri Renaissance, Brotherhood, hingga Underworld yang mengambil latar 6 tahun sebelum peristiwa dalam Assassin’s Creed Syndicate. Bahkan muncul kabar bahwa franchise ini juga akan diadaptasi ke dalam animasi.

Komik berjudul sama ini akan mengambil cerita yang sedikit berbeda dari versi video game. Jika dalam video game cerita berfokus pada tokoh utama bernama Bayek, maka tidak di komik ini. Titan, sebagai penerbit komik Assassin’s Creed Origin belum banyak memberikan bocoran terkait plot atau alur ceritanya. Namun mengutip informasi dari GameSpot, komik ini akan mengambil latar setelah kejadian dalam video game.

Bagi yang memainkan game Assassin’s Creed Origins maka akan mendapatkan keuntungan ketika membeli adaptasi komiknya. Hal ini dikarenakan di setiap edisi/issue terdapat kode yang dapat ditukarkan dengan item tertentu dalam video game.

Edisi pertama dijadwalkan rilis pada tanggal 14 Februari 2018 dan saat ini pre-order sudah dapat dilakukan. Titan juga telah mengeluarkan beberapa gambar dari komik tersebut. Kamu bisa melihatnya di bawah ini.

Exit mobile version