Assassin’s Creed Origins Lanjutkan Tradisi Glitch Horor Ubisoft

Melihat game open-world besar diisi dengan glitch sebenarnya bisa dimengerti. Dengan map yang luas, terkadang banyak glitch yang tak tertangkap oleh QA tester sebelum rilis. Assassin’s Creed, selalu miliki glitch unik di tiap serinya seperti glitch laut berlubang di Assassin’s Creed IV atau glitch wajah infamous yang ada di Assassin’s Creed Unity. Tradisi glitch aneh ini kembali hadir di seri terbaru franchise ini – Assassin’s Creed Origins.

Untungnya glitch ini tak begitu berikan efek mimpi buruk ke pemain seperti yang terjadi di Unity, tapi tingkat keanehannya cukup untuk membuat pemain garuk kepala dan bertanya “what the f*ck?” Ada dua jenis glitch yang paling sering terjadi di Assassin’s Creed Origins, yang pertama adalah glitch dimana hewan berpose aneh. Dan kedua adalah glitch dimana texture NPC belum selesai proses render.

Glitch hewan humanoid

Penulis dari Eurogamer, Tom Phillips sebarkan glitch anehnya lewat Twitter. Glitch ini membuat buaya, rusa dan hewan lainnya berdiri dengan dua kaki dan lakukan pose aneh saat didekati pemain. Mungkin ini jadi representasi akurat yang terjadi di mesir dan menjadi inspirasi orang disana dalam pembuatan pantheon.


Glitch NPC tanpa texture

Glitch kedua ini terjadi disaat game belum selesai lakukan poses rendering texture pada NPC, membuat mereka tampil dengan low-polygon serta tanpa texture. Glitch satu ini lebih sering terjadi di PC, lebih tepatnya PC yang tak terlalu high-end atau sedang jalankan banyak program lain di background selagi bermain. Meskipun lebih rawan di PC, glitch serupa bisa juga terjadi di console apabila game gagal untuk render semua texture di game tepat waktu.

Mana yang lebih seram? Semuanya pilihanmu. Senang melihat Ubisoft bisa selalu pertahankan fitur terbaik mereka di franchise kesayangan fans.

Source: Kotaku

Exit mobile version