Assassin’s Creed Ragnarok akan Diumumkan Tahun Depan?

in
Apakah Ubisoft sudah mulai siap untuk genjot kembali Assassin’s Creed?

Sejak perilisan Assassin’s Creed Odyssey yang cukup berbeda dari seri tradisional gamenya, karena kamu berperan sebagai warrior. Ubisoft nampaknya masih ingin menahan franchise yang berikan banyak keuntungan bagi mereka tersebut untuk tak rilis tahunan. Terlebih, dengan penundaan Watch Dogs Legion dan game mereka yang lain berkat kegagalannya di Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint. Namun sepertinya kita akan segera mendengar iterasi teranyar dari gamenya dalam waktu dekat.

Sempurnakan “Assassin ala warrior” di Odyssey, Ubisoft nampaknya tengah persiapkan model game yang mirip dengan game yang dirilis tahun 2018 kemarin. Menurut rumor yang tersebar secara online, Assassin’s Creed Ragnarok digadang-gadang sebagai iterasi selanjutnya dari franchisenya. Namun menurut rumor terbaru, gamenya akan dirilis tahun depan di console lawas dan baru sebagai game transisi.

Hal ini diperkuat dengan bocoran di reddit yang diposting oleh user yang namanya telah dihapus. Menurut postingannya, Assassin’s Creed Ragnarok akan diumumkan bulan Februari 2020 mendatang di event PlayStation. Ia akan miliki setting Viking yang akan hadirkan Scandinavia dan bagian terbesar dari wilayah Inggris, salah satunya adalah London dan Plymouth. Beberapa lokasi mitologi seperti Asgard dan Jotunheim juga akan bisa dieksplorasi.

Sama seperti Odyssey, kamu juga akan bisa memilih jenis kelamin tokoh utamanya yang keduanya bernama Jora. Sistem Brotherhood dikabarkan akan kembali. Mungkinkanmu untuk merekrut karakter NPC yang ada dalam gamenya. Kamu akan bisa mengarungi perairan dengan kapalmu, namun dengan pertempuran di atas air yang lebih minimalis dibanding Black Flag atau Odyssey.

Ceritanya sendiri akan fokus pada penuntutan balas/balas dendam yang sebagian besar akan menjadi kisah peradaban pertama. Beberapa gameplay dari seri lawas dan mekanik RPG juga akan kembali. Makhluk mitologi seperti Odin dan Loki akan berperan penting dalam gamenya, salah satunya adalah Yggdrassil. Ia juga akan miliki setting masa kini, namun cukup mirip dengan Origins dan Odyssey.

Dengan detil yang cukup menjanjikan, bisa saja kabar ini akan membuat para fans meyakininya. Namun tentunya kamu tak perlu menganggap serius sebelum Ubisoft mengumumkannya secara resmi. Kami akan mengupdatenya jika mereka benar-benar mengumumkannya.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]