Assassin’s Creed: Valhalla Hiasi Hari-hari Terakhir Seorang Gamer

in

Bagi banyak orang, video game sering dianggap sebagai hiburan semata di tengah segala hiruk pikuk drama di dunia. Namun sedikit di antaranya menganggap bahwa video lebih dari sekadar distraksi, yakni menjadi sumber kedamaian utama bagi hidup mereka, bahkan sampai akhir hayatnya.

Seorang pengguna Reddit dengan panggilan Paradorin membuat postingan terkait temannya yang meninggal karena virus COVID-19. Walau demikian, hari-hari terakhir temannya tersebut berlangsung dengan penuh sukacita berkat game Assassin’s Creed: Valhalla besutan Ubisoft.

Paradorin bercerita bahwa ia dan temannya sangat menyukai game-game Assassin’s Creed sejak kecil. Setiap game Assassin’s Creed terbaru muncul, mereka berdua selalu patungan (red) untuk membeli gamenya. Hal ini terus mereka lakukan bahkan saat sudah bekerja.

Hal ini bermula karena kami tidak punya pekerjaan saat masih kecil, sehingga satu-satunya cara agar kami bisa memainkannya adalah patungan. (…), hal tersebut kemudian menjadi semacam tradisi tahunan.

Tak ingin kena spoiler, kami tidak pernah memainkannya bersama-sama, namun kami selalu membicarakan tentang lore dan gameplay tiap gamenya. Kami beranjak dewasa, dan tradisi tersebut tetap berjalan (…).

Paradorin juga menceritakan bahwa COVID-19 membuat hidup mereka jadi sulit, terutama untuk temannya yang memiliki kondisi paru-paru lemah. Saat mendengar kabar akan temannya terjangkit COVID-19, ia menyadari bahwa virus tersebut akan memperburuk kondisi kesehatan temannya. Paradorin juga menjelaskan bahwa temannya tersebut bersikap tidak seperti biasanya selama isolasi diri. Menyadari hal tersebut, Paradorin berusaha untuk membelikannya Assassin’s Creed: Valhalla. Ia yakin bahwa setidaknya game tersebut bisa menghibur temannya saat karantina.

Saat Valhalla rilis, saya meminjam uang dari semua orang yang saya kenal untuk membelikan gamenya kepada teman saya. Saya tahu hal ini akan sangat berarti baginya dan mungkin akan menghiburnya. Dan benar saja, beberapa minggu terakhir ini teman saya kembali bersikap gembira seperti biasanya. (…), saya senang mendengarkan pendapatnya tentang gamenya, dan melihatnya penuh sukacita tentu tidaklah sia-sia.

Sayangnya, COVID-19 mengalahkan teman Paradorin tersebut. Namun ia tetap berterima kasih kepada Ubisoft dan komunitas Assassin’s Creed yang membuat beberapa minggu terakhir temannya tersebut begitu spesial.

Saya ingin berterima kasih kepada tim dibalik Valhalla karena membuat hari-hari terakhir teman saya begitu penuh sukacita.

Terima kasih kepada komunitas (Assassin’s Creed) yang juga luar biasa. Saya berterima kasih kami bisa menjadi bagian dari fandom yang luar biasa ini.

—Paradorin


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Assassin’s Creed: Valhalla atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]