Assassin’s Creed Valhalla Miliki Player Dua Kali Lebih Banyak dari Odyssey

in , , , , ,
Assassins Creed Valhalla Release Date 1
Efek kembalinya hidden blade?

“Tak lagi sama dengan yang terdahulu”, itulah kalimat yang bisa deskripsikan secara gamblang seri Assassin’s Creed selama beberapa tahun terakhir. Hal ini dikarenakan serinya tengah kelilingi cerita sebelum Altair yang jelaskan asal-usul brotherhood. Setelah berjalan dengan cukup baik di Origins, Ubisoft langsung berikan inovasi di Odyssey melalui permainan yang lebih menarik. Kabar baiknya, iterasi gamenya berubah jauh menjadi lebih baik setelah Valhalla dirilis.

Melalui press releasenya, CEO Ubisoft Yves Guillemot menjelaskan bahwa perilisan Assassin’s Creed Valhalla boyong jumlah player yang jauh lebih banyak dibanding Odyssey. Hal ini membuat serinya menjadi salah satu titik sukses Ubisoft untuk “kembalikan” keseluruhan franchisenya yang selama ini telah “mati suri” akibat kurangnya hal menarik yang mereka hadirkan selama bertahun-tahun.

Ubisoft berharap trend ini akan terus berlanjut hingga zaman console next-gen berlangsung. “Ini adalah prestasi yang luar biasa bagi tim pengembang kami yang tersebar di seluruh dunia yang turut mengerjakan Assassin’s Creed Valhalla untuk dirilis di kurang dari tujuh platform sekaligus. Kami ucapkan selamat menikmati bagi player yang memainkan gamenya di Xbox Series X/S dan PlayStation 5 dengan kekuatan baru hardwarenya”, imbuh Guillemot.

Assassin’s Creed Valhalla dirilis pada tanggal 10 November 2020 bersamaan dengan perilisan seri Xbox Series X maupun Xbox Series S. Gamenya juga dirilis di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Sementara versi PlayStation 5-nya baru saja dirilis hari ini khusus mereka yang tinggal di negara adidaya seperti Amerika, Jepang, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, dan yang lain. Menjadikan sebuah hal yang wajar apabila jumlah playernya bertambah jauh lebih banyak dari Odyssey.


Baca lebih lanjut tentang Assassin’s Creed Valhalla atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.