Assassin’s Creed Valhalla Siapkan Dua Ekspansi untuk Tahun 2021

in , , , , ,
Acv Keyart Beowulf 201020 6pm Cest Uk
2021 akan jadi update besar bagi Assassin’s Creed Valhalla.

Hadir sebagai penutup akhir trilogi before Assassins, Assassin’s Creed Valhalla telah rampung dikerjakan satu bulan sebelum perilisannya. Game yang angkat tema Viking tersebut ajak player untuk bertualang bersama salah satu pimpinan Ravenclan, Eivor untuk mencari rumah baru bagi bangsanya.

Berbeda dengan iterasi sebelumnya, Assassin’s Creed Valhalla mencoba untuk mengawali kisah beberapa tahun sebelum Altair menjalankan tugasnya. Gamenya miliki beberapa fitur baru dan yang sempat kembali. Salah satunya adalah settlement atau markas berbentuk kota kecil. Menariknya, mekanik stealth yang kita kenal selama ini di iterasi teranyar juga mengikutinya. Ini berkat keberadaan hidden blade yang diberikan oleh Assassin kenalan Eivor.

Meskipun kembali hadir dengan hidden blade, rupanya Ubisoft masih miliki konten baru lain yang akan diimplementasikan setelah gamenya dirilis. Beberapa di antaranya adalah season pass dengan dua ekspansi cerita naratif dan quest eksklusif.

Sama seperti Odyssey, Assassin’s Creed Valhalla akan hadirkan dua kisah tambahan bernama Wrath of the Druids dan The Siege of Paris. Sementara The Legend of Beowulf akan menjadi quest eksklusifnya. Ketiga konten tersebut hanya bisa didapatkan jika player membeli season pass, gold, ultimate, dan collector edition.

Ekspansi pertama, Wrath of the Druids akan ceritakan petualangan Eivor ke Irlandia untuk menguak misteri dari perkumpulan dukun dan mencari semua anggotanya. Player akan menemukan mitos dan kepercayaan Gaelic dan menjelajahi hutan berhantu sembari menyebarkan pengaruh pada raja-raja Gaelic. Ekspansi ini rencananya akan dirilis pada musim semi 2021 mendatang.

The Siege of Paris menjadi ekspansi kedua gamenya yang direncanakan untuk rilis pada musim panas 2021 mendatang. Dalam ekspansi ini, Eivor akan terjun dalam peperangan paling ambisius dalam sejarah Viking bersama beberapa figur historis Frankia. Player akan bisa menjelajahi benteng Paris dan sungai Seine untuk menguak rahasia mereka dan bersekutu demi kelangsungan hidup Ravenclan.

Sementara, quest eksklusifnya, The Legend of Beowulf akan ceritakan tentang Beowulf dan semua misterinya. Ubisoft tidak memberikan keterangan lebih lanjut tentangnya, namun memastikan bahwa quest tersebut akan hadir bersamaan dengan perilisan Assassin’s Creed Valhalla.

Acv Mockup Seasonpass 201020 6pm Cest UkAcv Roadmap Postlaunch 201020 6pm Cest UkBersamaan dengan pengumuman tersebut, Ubisoft juga akan berikan konten tambahan gratis seperti event, festival, bangunan settlement baru, servis, dan mode baru dalam season.

Season akan hadir dalam kurun waktu tiga bulan sekali. Season pertama akan hadir pada bulan Desember 2020 dengan settlement, festival, mode river raid, ranking untuk pasukan perang Jomsviking, dan senjata maupun gear baru.

Season kedua rencananya akan dirilis pada bulan Maret 2021 mendatang dengan update combat, Jomsviking, festival, dan gear baru. Ubisoft berjanji akan umumkan detilnya termasuk season 3 dan 4 di masa datang.

Acv Keyart Druids 201020 6pm Cest UkSelain informasi di atas, mereka juga akan hadirkan Discovery Tour yang sama dengan dua seri sebelumnya saat gamenya rilis nanti. Player bisa belajar sejarah Viking dan apa saja yang mereka kerjakan di masa lampau.

Assassin’s Creed Valhalla rencananya akan dirilis tanggal 10 November 2020 bersamaan dengan Xbox Series X dan S. Gamenya juga akan dirilis di tanggal yang sama untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Player yang membelinya di generasi console saat ini akan dapatkan kesempatan upgrade gratis di versi next-gen. Versi PlayStation 5 gamenya akan dirilis tanggal 12 November 2020 nanti.


Baca lebih lanjut tentang Assassin’s Creed Valhalla dan Ubisoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.