Assassin’s Creed Valhalla Tetap Miliki Achievement di PC

in ,
Acv Hr Basim And Eivor Male 200929 6pm Cest
Versi PC gamenya masih miliki achievement.

Sistem achievement dalam video game memang tak memiliki beberapa keuntungan selain rasa puas dan opsi untuk memamerkannya pada rekan-rekan satu komunitas. Namun berbeda publisher, berbeda pula sistem achievement tersebut. Ubisoft misalnya yang berikan hadiah tambahan berupa Ubisoft Connect point (sebelumnya uplay point) yang bisa ditukar dengan beberapa in-game item. Sebuah terobosan yang membuat mereka semakin yakin untuk jalani games as a service hingga detik ini.

Sayangnya, terobosan tersebut sepertinya menjadi masalah ketika mereka mengubah uplay launcher menjadi Ubisoft Connect di PC. Hal ini dirasakan pada franchise besar mereka, Assassin’s Creed Valhalla.

Beberapa player mengeluhkan bahwa hingga detik ini Assassin’s Creed Valhalla versi PC tak memiliki achievement sama sekali di Ubisoft Connect. Sebelumnya, salah satu representatif Ubisoft menjelaskan bahwa perubahan tersebut permanen dan tak mereka sengaja. Kabar baiknya, rupanya informasi tersebut salah.

Menurut postingan Ubi-Woofer di forum resmi Ubisoft, ia menjelaskan bahwa achievement Assassin’s Creed Valhalla masih tetap ada di Ubisoft Connect. Lebih detil achievement tersebut akan berubah bersamaan dengan perubahan aplikasi PC-nya. Mereka memahami masalah yang dialami dan tengah memperbaikinya.

Sebelumnya, perubahan Uplay ke Ubisoft Connect memang menjadi masalah untuk beberapa game mereka. Hal ini karena Ubisoft mengubah semua sistemnya agar bisa diintegrasikan di semua platform baik PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X, dan Nintendo Switch. Termasuk fitur cross-play.

Beberapa game dapatkan perubahan tersebut dengan hadiah achievement yang telah terbuka setelah Ubisoft Connect meluncur. Namun terdapat beberapa judul yang tak mendapatkannya sama sekali, khususnya judul lawas yang tak didukung perusahaan asal Prancis tersebut. Hal ini rupanya juga dialami oleh Assassin’s Creed Valhalla yang termasuk menjadi salah satu game teranyarnya. Beruntung, Ubisoft tengah menanganinya untuk kembalikan achievement di versi PC-nya.

Assassin’s Creed Valhalla saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X.


Baca lebih lanjut tentang Assassin’s Creed Valhalla atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.