Assassin’s Creed Valhalla Tidak Akan Hadir Untuk Platform Steam

Diesel productv2 assassins creed valhalla home ACK UCS16199 Screenshots 1920x1080 2 US 1920x1080 1cace62592e6fa23d190742654ca6068cfcd9035

Assassin’s Creed Valhalla saat ini tengah menjadi sensasi di kalangan para gamers, seri terbaru dari Assassins’s Creed tersebut baru saja diumumkan beberapa waktu lalu oleh Ubisoft selaku pengembang. Game tersebut direncanakan akan masuk ke berbagai platform termasuk diantaranya PC, Playstation 5, Xbox Series X. Namun, ada yang menarik mengenai perilisan game tersebut di platform PC, Assassin’s Creed Valhalla dikabarkan akan menjadi eksklusif untuk Epic Games Store.

Ubisoft mengatakan bahwa Assassin’s Creed Valhalla di platform PC hanya akan dirilis melalui Epic Games Store dan Uplay sehingga bagi para gamers PC yang memilih Steam sebagai platform tongkrongannya tidak akan mendapatkan seri terbaru dari game Assassin’s Creed tersebut.

Terkait alasan mengapa Ubisoft tidak memilih Steam, mereka mengatakan bahwa Steam memiliki bisnis yang tidak realistis. Seperti yang dilansir melalui Gamespot, Steam memberikan 70 persen keuntungan penjualan kepada para pengembang sementara Epic Games Store memberikan para pengembang 88 persen dari keuntungan penjualan. Wakil Presiden Ubisoft, Chris Early mengatakan pendapatnya mengenai Steam, “Model bisnis Steam tidak realistis, tidak mencerminkan bagaimana dunia saat ini dalam hal pendistribusian game“.

Dengan ini, maka Assassin’s Creed Valhalla akan menjadi game pertama dari seri Assassin’s Creed yang tidak hadir untuk platform Steam dan game tersebut juga akan menjadi penanda perjalanan awal untuk seri Assassin’s Creed di platform next-gen.

Assassin’s Creed Valhalla direncanakan akan dirilis pada tahun ini di platform PC, Playstation 4, Xbox One, Playstation 5 dan Xbox Series X. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.

Exit mobile version