Astral Chain Gabungkan Elemen NieR+Bayonetta dalam Gameplay Perdananya


Follow Us
Elemen NieR+Bayonetta melekat kental dalam gameplay Astral Chain.

Gelaran E3 2019 Nintendo diramaikan oleh banyak sekali game baru, salah satunya adalah Astral Chain. Sebuah game action RPG yang mengisahkan anggota pasukan khusus kepolisian bernama Neuron untuk membasmi makhluk asing yang menyerbu kota The Ark. Game yang dibuat oleh Platinum Games tersebut sepertinya mengadaptasi banyak sekali elemen gameplay NieR: Automata dan Bayonetta. Terutama setelah kamu melihat gameplay perdananya.

Nulis artikel dibayar

Dalam gameplay perdananya yang bisa kamu tonton di atas, beberapa action dan battlenya yang cukup fluid tentu takkan asing bagimu karena pada umumnya elemen battlenya didesain cukup mirip dengan game Platinum Games sebelumnya, NieR: Automata dan Bayonetta. Namun, bukan berarti mereka tak berikan inovasi yang menarik bagi Nintendo.

BACA JUGA  Jika Tombol 'X' di Kontroler PS Adalah 'Cross', Maka Tombol 'X' di Kontroler Switch Literally 'X' (eks)

Meskipun kamu merupakan anggota pasukan khusus kepolisian, namun kamu masih tetap mengemban tugas sebagai polisi. Membasmi para makhluk asing bernama Chimera dan mencegahnya menculik warga kota bukan hanya menjadi tugasmu satu-satunya. Kamu akan tetap mengemban tugas sebagai polisi yakni melakukan investigasi layaknya detektif dan menjalankan perintah dari atasanmu.



Konsep utama Astral Chain yang merupakan “mengontrol dua karakter dalam waktu yang bersamaan” dengan Legion yang menjadi “karakter kedua” sekaligus senjata utamanya, mungkinkanmu untuk lancarkan dual combo saat pertempuran. Berbeda dengan Stand milik Jojo’s Bizarre Adventure yang takkan berubah, senjata dan Legion baru akan bisa kamu dapatkan seiring dengan berjalannya cerita. Menyerang musuhmu dari belakang akan berikan critical damage dengan indikator warna kuning. Tokoh utamanya merupakan kembar bersaudara, di mana ia yang tak kamu pilih masih akan tetap muncul sebagai partner terbaikmu di pertengahan cerita.

BACA JUGA  [Review] Fire Emblem: Three Houses - Persona, Suikoden, dan Karya Seni Jadi Satu

Astral Chain akan dirilis tanggal 30 Agustus 2019 nanti secara eksklusif hanya untuk Nintendo Switch. Kamu bisa mengikuti beritanya agar tak ketinggalan update.

Contact: akbar@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item