Astria Ascending, Game JPRG Garapan Veteran Final Fantasy Diumumkan

final fantasy talent announce astria ascending for ps5 and ps4 releasing later this year

Astria Ascending merupakan game JRPG berbasis giliran buatan Artisan Studio yang menjanjikan pemain kisah epik lewat visual 2D hand-drawn yang sederhana namun memanjakan mata. Pemain akan diajak untuk berpetualang di Orcanon, sebuah tempat yang sebelumnya sempat diangkat oleh game RPG garapan Kobojo berjudul Zodiac: Orcanon Odyssey.

Singkat cerita, Kazushige Nojima – penulis untuk beberapa game Final Fantasy dan Kingdom Hearts, serta Hitoshi Sakimoto – komposer musik untuk sejumlah game JRPG seperti Final Fantasy 12 dan Vagrant Story, ikut ambil bagian dalam pengembangan game tersebut. Namun sayang, Zodiac: Orcanon Odyssey tidak mendapat sambutan baik dari para kritikus maupun pemain.

Sebagai gantinya, Astria Ascending pun akhirnya dibuat untuk membangkitkan kembali dunia Zodiac: Orcanon Odyssey, lengkap dengan kembalinya Sakimoto dan Nojima sebagai komposer dan penulis cerita. Meski dunia yang diusung akan sama, Astria Ascending tetap hadir dengan perbedaan terutama di sisi cerita. Pemain akan mengendalikan 8 karakter yang dikenal sebagai Demigods, dalam misi melawan musuh bernama Moises yang mengancam keseimbangan dunia.

Diumumkan pada acara ID@Xbox, Astria Ascending akan punya durasi gameplay mencapai lebih dari 50 jam, lebih dari 20 dungeon untuk dijelajahi, sistem cuaca dinamis, beragam minigame dan permainan kartu bertema fantasi. Disebutkan juga bahwa pemain dapat mengunjungi 5 kota yang dihuni oleh lebih dari 200 monster berbeda dan mereka dapat “mengoleksi” beberapa yang legendaris untuk diajak bertarung.

Astria Ascending saat ini masih dalam tahap pengembangan dan dijadwalkan untuk hadir di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Astria Ascending atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version