Asus Branding Ulang Kartu Grafis AMD dari ROG ke AREZ

in ,
Asus ubah Radeon ROG ke AREZ.

Republic of Gamers atau ROG mungkin bukan sebuah nama yang asing bagi kamu yang sudah lama berkecimpung dalam dunia hardware PC gaming. Brand eksklusif milik Asus ini tak jarang jadi acuan para gamer untuk merakit PC gaming miliknya dengan hardware berkualitas. Namun sepertinya Asus punya pikiran lain untuk mengubah namanya.

Asus umumkan bahwa mereka akan produksi produk hardware AMD khusus gaming mereka dalam jajaran brand gaming teranyar, yakni AREZ. Dilansir PCGamesN, Asus mengatakan (saat ini laman websitenya dimatikan oleh Asus, red) bahwa brand ini akan mengubah brand Republic of Gamers atau ROG. Kemungkinan AREZ merupakan inspirasi dari program baru NVIDIA yakni GPP atau GeForce Partner Program, yang mana akan berikan transparansi atas informasi GPU dan software yang akan dijual oleh partner NVIDIA. Beruntungnya, program tersebut bukan program eksklusif, yang membuat para partner NVIDIA masih boleh menjual dan memproduksi produk lain di luar NVIDIA (AMD misalnya).

AREZ akan gunakan komponen yang sama dengan ROG, termasuk STRIX. Asus hanya mengubah namanya menjadi brand baru saja. Nama AREZ akan muncul sebagai brand baru GPU gaming Asus yang ada dan beberapa GPU yang akan dirilis di masa mendatang, khususnya untuk AMD yang mana masih urung mengeluarkan produk gaming teranyarnya tahun ini. Menariknya, meskipun laman resminya ditutup, kamu masih bisa melakukan search kata AREZ di website Asus dan melihat beberapa produk teranyarnya yang berada di bawah naungan brand tersebut.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.