Asus dan Noctua Hadirkan RTX 4080 Noctua Edition

Rtx 4080 Noctua Edition

Rtx 4080 Noctua Edition

Dua brand yang cukup terkenal di dunia komputer, Asus dan Noctua dikabarkan akan luncurkan RTX 4080 Noctua Edition. Kombinasi dua brand tersebut dikatakan akan hadirkan model yang bisa dikatakan cukup unik, namun tak hilangkan ciri khas dari kedua brand tersebut.

RTX 4080 Noctua Edition, Jaminan Lebih Adem?

Tahun lalu, Asus dan Noctua berkolaborasi dan hadirkan RTX 3070 Noctua Edition. Mendapat sambutan baik, kini dua raksasa tersebut kembali kejutkan kita dengan hadirkan RTX 4080 Noctua Edition.

Penampakan RTX 3070 Noctua Edition

Secara fisik, bentuknya kurang lebih bisa dikatakan sama. Kombinasi antara heatsink masif ala Asus varian dual, dan kipas adem dan silent ciri khas Noctua. Untuk pemilihan warnanya sendiri tampak ambil modelan Noctua, campuran antara coklat tua dan coklat muda, benar-benar khas Noctua.

Untuk meredam panas dari VGA RTX 4080 Noctua Edition tersebut, tentu saja bakal ditenagai dua buah fan NF-A12x25 PWM layaknya model terdahulu. Jadi, tidaklah heran kalau VGA ini bakal diklaim salah satu VGA yang paling silent di kelasnya.

VGA RTX 4080 yang Masih Butuh Banyak Slot PCIe

Melihat model dari kolaborasinya terdahulu, tidaklah heran bila VGA RTX 4080 Noctua Edition kembali membutuhkan empat slot PCIe. Di mana heatsink atau kini disebut vapor chamber-nya kini bakal lebih ditingkatkan untuk hindari hal tak diinginkan, dan memastikan suhu dapat dikendalikan.

Masih membutuhkan empat slot PCIe

Ukuran besar tersebut kini dibekali teknologi baru, termasuk di antaranya Dual BIOS yang bolehkanmu atur kemampuan dari dua fan terbaik di kelasnya. Tentu saja hal ini hanya bisa dieksekusi oleh fan tertentu, khususnya Noctua yang memiliki track record baik untuk meredakan panas komponen komputer.

Warna backplate-nya benar-benar khas Noctua

Pihak Asus telah konfirmasi hal tersebut, di mana VGA anyar yang membutuhkan daya sekitar 320 Watt ini hanya akan menyentuh 61.7c saat kondisi full-load. Artinya, kemampuan kedua brand tersebut benar-benar patut diapresiasi karena berhasil menekan panas VGA ini jadi cukup adem.

Gimana, brott? Apakah kamu tertarik untuk membelinya untuk temani komponen lainnya di komputer milikmu?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version