ASUS Diam-Diam Konfirmasi Kehadiran RTX 3080Ti?

Nvidia Rtx 3080 Ti Feature Image 740x416
Kemungkinan rilis dalam waktu dekat?

Kejutan seri 3000 yang lebih cepat dan jauh lebih murah dari seri 2000 NVIDIA memang tidak pernah diduga. Bahwa mereka akan merusak pasar mereka sendiri dengan perkenalkan kartu grafis lebih cepat namun sangat terjangkau bagi para pelanggannya.

Dari banyaknya seri 3000 yang telah diumumkan, NVIDIA rupanya masih menyimpan keberadaan salah satu unitnya, yakni 3080Ti.

Berdasarkan desas-desus yang ada, 3080Ti dirumorkan akan segera muncul tahun ini atau paling cepat tahun depan dengan informasi bulan yang masih belum jelas. Namun sepertinya mereka akan merilisnya lebih cepat dari yang diduga. Setidaknya itulah yang disinyalkan oleh ASUS sebagai salah satu vendornya.

Melalui website resmi ASUS, mereka secara diam-diam mendaftarkan kartu grafis RTX 3080Ti dalam laman supportnya. Dengan kata lain, pengumuman ini akan menjadi salah satu pengumuman semi official akan konfirmasi kehadiran GPU terbaru tersebut.

Namun karena belum adanya kejelasan apakah hal ini merupakan sebuah kesalahan input atau tidak, akan lebih baik jika kita menganggapnya sebagai rumor belaka sampai akhirnya NVIDIA resmi mengumumkannya.

Sebagai bukti, kami telah lakukan screenshot yang diambil pada tanggal 25 Desember 2020.

Menurut beberapa rumor yang ada, RTX 3080Ti akan miliki performa di antara 3080 dan 3090. GPU tersebut akan miliki VRAM sebesar 20GB dengan harga yang dibanderol kisaran kedua GPU yang sama.


Baca lebih lanjut tentang NVIDIA, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version