ASUS Luncurkan GTX 1660 Super Bertemakan Zaku dari Mobile Suit Gundam

in , , ,
Asus Geforce Gtx 1660 Super 6gb Tuf Zaku Ii Edition4
Sumber: Videocardz

Bulan Oktober yang lalu, para gamer dan perakit PC baru saja menyambut kehadiran Motherboard dan VGA bertemakan gundam dari ASUS. Kali ini mereka kembali memperkenalkan sebuah VGA GTX 1660 Super bertemakan SUPER ZAKU II pada seri anime Mobile Suit Gundam.

GTX 1660 Super edisi ZAKU ini berbasis dari GTX 1660 Super varian ASUS TUF. GTX 1660 Super varian TUF ini telah diubah oleh ASUS yang semula mempunyai warna hitam, kini diubah hampir sepenuhnya menjadi warna merah. Tak hanya bagian atasnya yang disulap menjadi warna merah, bagian backplate juga mereka ubah menjadi warna yang sama beserta dengan gambar ZAKU.

Asus Geforce Gtx 1660 Super 6gb Tuf Zaku Ii Edition1
Sumber: Videocardz

GTX 1660 Super edisi Zaku ini mempunyai spesifikasi yang sama dengan GTX 1660 Super varian TUF yakni: Base clock sebesar 1530MHz, lalu Boost yang dapat menyentuh hingga 1830MHz, dan mempunyai VRAM sebesar 6GB GDDR6. Tak lupa dengan hadirnya sistem pendingin yang menggunakan 3 kipas.

Asus Geforce Gtx 1660 Super 6gb Tuf Zaku Ii Edition3
Sumber: Videocardz
Asus Geforce Gtx 1660 Super 6gb Tuf Zaku Ii Edition5
Sumber: Videocardz

Namun sayangnya dikutip dari Wccftech, hingga saat ini ASUS belum memberitahukan harga dan kapan VGA ini akan tersedia untuk dibeli. Mengingat kabarnya saat ini kita semua sedang mengalami kelangkaan stock VGA yang beredar di pasar.

Tak hanya itu, kemungkinan besar VGA edisi ZAKU ini akan mempunyai harga yang lebih tinggi dibanding dengan varian yang sama, mengingat VGA ini mempunyai desain yang sangat berbeda dan cocok untuk sebuah kostum PC yang mempunyai tema berwarna merah.


Baca lebih lanjut tentang Asus, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.