Asus Perkenalkan 3 Laptop Gaming Baru Dalam Acara ROG Be Unstopable

asus rog terbaru e1562824576183

ASUS kini tengah membuat sebuah acara untuk mengenalkan tiga jenis laptop gaming terbarunya. Acara bertajuk ROG “Be Unstoppable” tersebut merupakan launching produk ROG terbesar yang pernah dilakukan di Indonesia. Acara ini dikabarkan dihadiri oleh berbagai petinggi industri teknologi dan media dari seluruh Indonesia, acara ini juga akan disaksikan oleh fans ROG baik secara langsung maupun melalui live streaming.

“Kami memiliki serangkaian produk inovatif yang telah mendapatkan berbagai penghargaan internasional untuk diperkenalkan secara langsung di depan gamer Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia.

“Semuanya dipastikan akan hadir di Indonesia dan gamer bisa menjajalnya jika hadir di acara ROG ‘Be Unstoppable’ besok.” Rabu(11,7,2019).

Dalam acara ini Asus akan memperkenalkan 3 jenis produk baru mereka dilini Laptop Gaming yaitu Republik Of Gamers atau biasa disingkat ROG. Dalam acara tersebut 3 laptop gaming yang akan diperkenalkan adalah ROG Zephyrus GU502, ROG Strix G531 dan yang terakhir adalah ROG Mothership.

Dalam press releasenya Asus mengatakan bahwa ketiga laptop gaming ini ditujukan untuk tiga jenis pengguna yang berbeda, pada seri Zephyrus misal laptop gaming ini memiliki jenis laptop gaming dengan model yang tipis dimana ketebalanya dikatakan hanya 20mm saja.

ROG Zephyrus GU502 dikatakan tidak  lagi mengusung sistem pendingin Active Aerocooling System (AAS). Sebagai gantinya, laptop ini mengusung desain baru dengan sistem pendingin khusus yang dilengkapi teknologi Anti-Dust Cooling.  Dikatakan Teknologi tersebut mencegah debu dan partikel lainnya menyumbat sistem pendinginan yang dapat menghambat aliran udara dan menyebabkan kerusakan komponen.

Untuk spesifikasinya ROG Zephyrus GU502 tampil powerful berkat prosesor 9th Gen Intel Core, tepatnya Intel Core i7-9750H. Prosesor dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread tersebut mampu berjalan hingga 4,5GHz pada mode Turbo.

Seri selanjutnya adalah ROG Strix 531, Strix sendiri adalah seri laptop gaming yang cukup berbeda dibanding yang lainya karena ROG Strix 531 hadir dengan layar yang memiliki refresh rate hingga 240Hz dan response time hingga 3ms. Layar tersebut memungkinkan gamer eSport untuk dapat merespon setiap aksi di dalam game secara lebih cepat.

Untuk desain, Asus kali ini terinspirasi dari ROG Face Off, sebuah laptop konsep masa depan yang dirancang oleh tim ASUS ROG bekerjasama dengan BMW Designworks Group. Desain laptop gaming ROG Strix G531 memiliki nuansa mobil sport dengan sistem pembuangan udara panas serta beberapa port ditempatan di bagian belakang.

ROG Strix G531 dikatakan terdapat fitur unik bernama Keystone, yaitu perangkat khusus yang dapat dipasangkan ke laptop gaming ini. Keystone memiliki banyak fungsi seperti menyimpan profil dan pengaturan tampilan RGB Backlit hingga menampilkan “Shadow Drive”, yaitu sebuah drive penyimpanan tersembunyi yang hanya bisa diakses jika keystone terpasang.

Seri terakhir adalah ROG Mothership dimana seri ini ditujukan kepada gamer yang sangat mengutamakan performa. Berbeda dengan seluruh jajaran laptop gaming yang ada saat ini, ROG Mothership memiliki desain yang sangat unik dengan modul pemrosesan dan layar menyatu, sementara keyboard-nya dapat dilepas dan digunakan secara terpisah menggunakan koneksi nirkabel.

ROG Mothership masuk dalam kategori sebagai desktop replacement dan memiliki performa yang setara dengan PC desktop kelas high-end. Tidak hanya ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 9th Gen yang paling kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan chip grafis NVIDIA RTX 2080 versi desktop. Kombinasi keduanya membuat tidak ada game PC yang tidak bisa ditaklukkan oleh laptop gaming super kencang ini.


Jika dilihat dari spesifikasi yang mereka bawa tentu ini akan menjadi sebuah kabar baik untuk kalian yang ingin membeli laptop gaming baru namun bingung harus memilih yang mana karena mungkin laptop yang terlalu tebal atau berat, dengan adanya 3 jenis yang berbeda ini setidaknya kamu bisa lebih memikirkan mana yang mungkin lebih cocok dengan gaya kamu.

Untuk menonton acara ini kalian bisa melihatnya secara langsung atau menonton live streamnya pada official akun dari Asus di media sosial mereka.


Mainkan dan dapatkan pengalaman baru bermain Game Mobile favoritmu di PC dengan Tencent Gaming Buddy! Klik link berikut untuk download!!

Jangan lupa untuk membaca berita dan artikel menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version