Asus ROG Ally Kembali Alami Masalah, Kali Ini Gegara Windows!

Masalah Asus Rog Ally 2024

Handheld gaming Asus ROG Ally dilaporkan kembali alami masalah, dan diketahui bahwa masalah kali ini diakibatkan oleh Windows. Kabarnya, masalah ini dikarenakan adanya pembaruan atau update Windows pada perangkat tersebut, yang menyebabkan penurunan kinerja secara masif.

Asus ROG Ally Kembali Bermasalah, FPS Turun Drastis!

Performa ROG Ally yang turun mendadak

Belum setahun semenjak permasalahan terakhir yang menimpa handheld gaming besutan Asus menimpa, kali ini Asus ROG Ally dikabarkan kembali bermasalah. Berdasarkan informasi yang kami lansir dari situs WindowsLatest, terjadi penurunan kinerja yang cukup drastis pada perangkat tersebut.

Situs tersebut menjelaskan bahwa permasalahan yang menimpa Asus ROG Ally ini dikarenakan adanya pembaruan sistem operasi Windows 11 KB5035853 yang meluncur pada bulan Maret. Lebih lanjut, diketahui bahwa ternyata pembaruan tersebut merupakan dalang di balik penurunan performa komponen AMD yang cukup signifikan.

Masalah eksklusif pemilik AMD?

Permasalahan turunnya performa secara drastis tersebut diungkapkan oleh salah seorang user bernama Dixit Patel. Ia mengatakan bahwa laptop AMD dan ROG Ally yang ia miliki memang menunjukkan angka 60 FPS saat menjalankan game, namun ia merasa bahwa game yang ia mainkan hanya ada di kisaran 15 FPS saja.

Permasalahan yang menimpa user AMD

Benar saja, ketika kami mengulik permasalahan ini di forum Reddit, banyak user yang mengeluhkan permasalahan serupa. Di mana para pemilik handheld gaming tersebut bahkan tak mampu menjalankan game ringan semacam DOOM 2.

Gimana Cara Memperbaiki Asus ROG Ally yang Bermasalah?

Lantas, gimana cara memperbaiki permasalahan ini?

Untuk kembali mendapatkan performa Asus ROG Ally, terdapat beberapa cara yang dapat kalian lakukan. Di antaranya adalah menonaktifkan in-game overlay, menghapus pembaruan Windows bulan Maret, dan mereset pengaturan pada aplikasi AMD Adrenaline.

Begini cara menonaktifkan in-game overlay di handheld gaming tersebut:

Ini cara menghapus pembaruan Windows yang bisa kalian coba:

Cara terakhir adalah mereset pengaturan AMD Adrenaline, dan ini caranya:

Semoga cara-cara di atas dapat kembali membuat handheld gaming-mu kembali sediakala yah, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version