ASUS ROG Ally Siap Bersaing sebagai Kompetitor Steam Deck

ASUS ROG Ally

ASUS ROG AllySteam Deck memang bukan satu-satunya perangkat gaming handheld yang tersedia di pasaran saat ini, di mana masih ada alternatif sejenis seperti AYANEO 2 dan Nintendo Switch. Tapi sayangnya, tidak ada satupun yang mampu menawarkan performa serupa seperti perangkat gaming handheld garapan Valve itu.

Karena minimnya kompetitor yang sepadan, popularitas Steam Deck semakin naik sejak pertama kali dirilis dan hingga kini, masih ada banyak pemain yang berharap jika mereka bisa memilikinya. Nah tak lama ini, seakan menjawab permasalahan kompetitor yang tidak dimiliki handheld gaming milik Steam, ASUS secara tiba-tiba mengumumkan perangkat gaming handheld mereka.

Sempat Dikira April Mop, ASUS ROG Ally Benar-benar Ada

Handheld Gaming terbaru dari ASUS

Pada 1 April kemarin, ASUS mengungkap alternatif dari handheld gaming seperti milik Steam buatan mereka sendiri yang diberi nama ASUS ROG Ally. Banyak yang mengira jika pengumuman itu hanyalah bagian dari keikutsertaan ASUS dalam merayakan April Mop, namun ASUS menegaskan jika eksistensi perangkat gaming handheld itu 100% benar.

ASUS memang tidak membagikan detail terkait harga atau tanggal rilis, namun mereka menyebut jika handheld gaming tersebut akan dibekali dengan dengan chip kustom dari AMD dan nantinya, pemain juga bisa menghubungkannya ke TV lewat ROG XG Mobile eGPU. Selain itu, ASUS juga mengumumkan jika perangkat gaming handheld itu bakal kompatibel dengan Windows dan Xbox Game Pass.

Steam Deck Akhirnya Memiliki Kompetitor yang Sepadan

ASUS siap bersaing dengan Steam dalam Handheld Gaming

Terlepas dari fakta bahwa hanya ada sedikit info mengenai handheld gaming ini, kehadirannya tentu membawa angin segar karena Steam Deck akhirnya memiliki kompetitor yang sepadan. Logitech dan Razer memang memiliki perangkat gaming handheld, namun semuanya hanya dirancang untuk memainkan game mobile atau bermain game via layanan streaming.

Steam punya saingan baru yang sepadan dalam handheld gaming

Mengingat ROG punya popularitas yang besar di Indonesia, tidak menutup kemungkinan jika ROG Ally akan tersedia secara resmi di Indonesia dengan lebih cepat, meski sejauh ini handheld gaming milik ASUS tampaknya hanya akan tersedia di Amerika Serikat dan Canada saja.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait ROG atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version