Asus ROG Phone 3 Akhirnya Dapatkan Pembaruan Android 11

Asu Rog Phone 3

Asus ROG Phone 3 (Source: Kompas.com)

Android 11 adalah sistem operasi terbaru dari Google yang hadir pada akhir tahun 2020 lalu. Saat ini, telah banyak model smartphone flagship dari berbagai vendor yang telah hadir dengan android 11 saat berada didalam kotak.

Selain itu, para vendor smartphone dunia juga telah menghadirkan pembaruan sistem operasi pada perangkat yang telah dirilis pada tahun yang lebih lama. Namun berbeda dengan Asus, ponsel gaming terbaru Asus di tahun 2020 itu hingga saat ini masih bertahan di Android 10.

Namun, saat ini Asus telah mengeluarkan file pembaruan firmware baru di situs webnya yang akhirnya membuat ROG Phone 3 mendapatkan pembaruan sistem operasi dari Android 10 ke Android 11.

Sayangnya, saat ini pembaruan tersebut hanya ditujukan untuk perangkat yang dijual di pasar Taiwan. Sehingga, ada kemungkinan juga akan dirilis secara global.

Pembaruan firmware tersebut diberi label WW-18.0410.2105.133 dan memiliki ukuran file sebesar 2.72GB. Dalam paket pembaruan tersebut, membawa semua yang Anda harapkan dari pembaruan Android 11, dan di atas itu ada desain ZenUI baru dengan aplikasi bawaan yang diperbarui.

Semoga peluncuran pembaruan di Taiwan tersebut berjalan dengan baik dan Asus memutuskan untuk merilis pembaruan ini secara global. Namun, apakah mungkin jika hal itu bisa dilakukan sebelum Google merilis Android 12? Kita harus perlu menunggu dan melihatnya.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version