Asus ROG Phone 5S Akan Hadir dengan Snapdragon 888+ dan RAM 24GB

Rog Pohoneds

Kembali pada tahun lalu, ASUS telah memperkenalkan seri ROG Phone 3 yang terdiri dari ROG Phone 3 dan varian ROG Phone 3S. Dimana ponsel itu jadi yang terakhir tiba pada paruh kedua tahun 2020 dan seperti yang dapat Anda bayangkan itu adalah versi ROG Phone 3 yang ditingkatkan.

Mengingat beberapa bulan telah berlalu sejak peluncuran ROG Phone 5, kita mungkin melihat akan dirilisnya ROG Phone 5S segera. Terutama, ketika perusahaan lain seperti iQOO dan Xiaomi sedang mempersiapkan pesaing ponsel gaming baru untuk paruh kedua tahun 2021.

Menurut laporan, Xiaomi akan sedikit terburu-buru dan memperkenalkan smartphone Black Shark 5. Ini akan mengemas Qualcomm Snapdragon 888+ SoC. iQOO melakukan hal yang sama dengan seri iQOO 8 barunya.

Oleh karena itu, kita dapat mengharapkan ASUS untuk mengikutinya. Menurut sebuah informasi yang kami rangkum, ROG Phone 5S akan segera hadir dengan tiga peningkatan besar dibandingkan ROG Phone 5 asli.

Salah satu peningkatan paling menonjol adalah penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 888. SoC ini merupakan versi overclock dari SoC Sapdragon 888 saat ini. Walau menggunakan GPU yang sama, yaitu Adreno 660, Snapdragon 888+ memiliki kemampuan AI yang ditingkatkan.

Selain chipset yang lebih baru dan lebih mumpuni, handset baru ini akan menghadirkan tampilan yang lebih baik. Menurut keterangan rahasia, ASUS akan menyertakan kecepatan refresh 90 Hz.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Upgrade ketiga berkaitan dengan kapasitas RAM. Sesuai laporan, ASUS ROG Phone 5S akan merangkul tren RAM virtual. Handset baru akan menawarkan penambahan RAM hingga 6 GB. Misalnya, jika ada varian RAM 18 GB, maka perangkat lunak akan mampu meningkatkan jumlah ini hingga 24 GB RAM.

Seperti biasa, RAM virtual akan mengambil sebagian dari penyimpanan internal. Tapi itu seharusnya tidak menjadi masalah dengan ponsel yang memiliki varian memori internal 256 GB dan bahkan 512 GB.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut kapan perangkat ini akan dirilis dipasaran, sehingga kita perlu menunggu informasi lebih lanjut mengenai perangkat ini.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version