Asus Secara Resmi Mulai Naikkan Harga Motherboard dan Kartu Grafis Mereka

1598958203986

Setelah kita dihantui dengan pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai dan juga menaiknya harga Bitcoin yang membuat para gamer khawatir, kini tampaknya pada awal tahun ini ASUS memberikan sebuah kejutan yang membuat para gamer dan perakit PC menjadi semakin mempertimbangkan kembali bila ingin merakit komputer idaman mereka.

Karena kini ASUS telah mengumumkan bahwa mereka mulai menaikkan harga pada motherboard dan kartu grafis mereka dengan alasan naiknya biaya komponen, logistik, dan operasional. Hal tersebut disampaikan oleh Juan Jose Guerrero III selaku ASUS Technical Product Marketing Manager melalui sebuah forum tertutup di Facebook ASUS.

Sebelumnya ASUS sudah mencoba bekerja sama dengan para mitranya untuk meminimalisir kenaikan harga. Namun hal tersebut tak dapat terelakkan dan pada akhirnya mereka terpaksa untuk menaikkan komponennya.

Sumber: Facebook (Via AnandTech)

 

Dikutip dari Videocardz, toko resmi ASUS juga sudah mulai untuk menaikkan harga kartu grafis mereka diantaranya:

Dengan langkah yang ASUS berikan, tak menutup kemungkinan bahwa beberapa merk di kemudian hari juga akan melakukan langkah sama dengan alasan yang hampir sama. Belum lagi dengan harga Bitcoin yang kini telah menyentuh 500 Juta rupiah per Bitcoin di tanggal 6 Januari kemarin.


Baca lebih lanjut tentang Asus, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version