Asus Umumkan Jadwalkan Perilisan Android 12 Untuk ROG Phone dan Zenfone Miliknya

Asus Zenfone8

Dengan build stabil Android 12 yang dirilis oleh Google, para vendor ponsel telah mulai mengumumkan jadwal peluncuran Android 12 untuk perangkat mereka, dan pengumuman terbaru datang dari Asus.

Perusahaan teknologi asal Taiwan tersebut telah mengkonfirmasi pembaruan Android 12 untuk Zenfone 7, Zenfone 8, Zenfone 8 Flip, ROG Phone 3, serta ROG Phone 5 dan 5s.

Zenfone 8 adalah smartphone pertama yang mendapatkan pembaruan stabil Android 12, dijadwalkan untuk diluncurkan pada bulan Desember, yang tidak mengejutkan karena perusahaan telah merilis beberapa versi Android 12 beta untuk smartphone tersebut.

Zenfone 8 Flip juga akan menerima Android 12 yang stabil pada bulan Desember, diikuti oleh ROG Phone 5 dan ROG Phone 5s pada Q1 2022, yang berarti kapan saja antara Januari dan Maret.

ROG Phone 3 dan Zenfone 7, di sisi lain, akan ditingkatkan dengan Android 12 pada H1 2022, yang berarti pembaruan akan tiba kapan saja antara Januari dan Juni.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dalam catatan pers yang dikirim ke media, Asus mengatakan bahwa pembaruan stabil “mewarisi perubahan fungsional utama yang diperkenalkan dalam versi resmi Android 12” sementara juga termasuk baterai Asus dan fitur manajemen kinerja.

Selain itu, build stabil Android 12 untuk seri Zenfone akan hadir dengan fitur khusus ZenUI, memberikan “navigasi yang lebih mudah, panel kontrol yang disederhanakan, peningkatan visibilitas untuk kontrol yang lebih baik, dan lebih banyak opsi penyesuaian.”

Asus belum memberikan tanggal pasti peluncuran Android 12 stable build, tetapi sementara itu Anda dapat membaca ulasan Android 12 kami di sini.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version