ASUS Umumkan Monitor Gaming Portable 240Hz, STRIX XG17AHPE

in ,
STRIX XG17AHPE akan jadi monitor gaming portable baru ASUS.

Memainkan video game di console rumahan tentu bukan menjadi sebuah pilihan ketika kamu bepergian keluar. Mau tak mau kamu harus memiliki console handheld atau hybrid semacam Nintendo Switch, 3DS, DS, atau PlayStation Portable maupun Vita untuk bisa memainkan video game di manapun dan kapanpun. Namun terkadang game yang mereka miliki kadang tak sesuai dengan game di console rumahan. Buatmu harus bersabar untuk kembali ke rumah demi memainkan game favoritmu.

Masalah ini juga terjadi di pengguna PC. Tak semua gamer PC memiliki laptop yang mumpuni. Terkadang mereka justru hanya miliki mini gaming PC dengan spek gila, namun tak miliki gaming laptop sama sekali. Cegah mereka untuk terus kompetitif di game kompetitif yang sedang didalami. Beruntung, sepertinya sekarang kamu tak perlu kesulitan untuk memainkannya.

Ini berkat monitor gaming portable milik ASUS yang baru saja diumumkan. Monitor ROG STRIX XG17AHPE ini berukuran 17.3 inch dengan refresh rate 240Hz. Jamin pengalaman gamingmu menjadi lebih luas karena portabilitas yang disandangnya.

Selain refresh ratenya yang tinggi dan ukurannya yang cukup besar. Monitor ini juga miliki waktu respon sebesar 3ms, hilangkan noda dan motion blur yang seringkali muncul dalam gamenya meski settingannya tak dinyalakan. Teknologi adaptive-sync juga membuatnya mampu tampilkan gambar yang lebih halus tanpa screen-tearing.

ASUS ROG STRIX XG17AHPE juga dilengkapi dengan baterai sebesar 7,800 mAh. Mungkinkanmu untuk memainkan video game dalam refresh rate 240Hz selama 3.5 jam. Kamu tak perlu khawatir menunggu pengisian baterainya yang lama, karena ia telah dilengkapi quick charge 3.0 dan USB 3.0. Ia mampu mengisi baterai monitornya agar mampu beroperasi selama 120 menit dalam waktu 1 jam pengisian.

Meskipun portable, monitor ini juga dilengkapi dengan speaker dan converter audio ESS 911B DAC yang mampu mengirimkan suara 192 kHz dengan sangat jernih. Ia juga dilengkapi port USB-C dan micro-HDMI. Mungkinkanmu untuk menyambungkan beberapa perangkat elektronik lain seperti laptop, console video game, smartphone, dan tablet.

Dengan ketebalan kira-kira satu sentimeter dan berat sebesar 1060 gram, monitor ini bisa jadi pilihanmu saat ingin memainkan game meskipun tengah berlibur di luar kota. Tentunya jika kamu memiliki console rumahan maupun mini gaming PC. Sebab, bagi kamu yang memiliki PC standar dengan casing minimal mid-tower, maka akan sangat merepotkan untuk membawa semuanya. Tertarik?

Sayangnya, belum ada kejelasan mengenai harga dan color gamut yang disupport oleh monitor tersebut.


Baca lebih lanjut tentang ASUS, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.