Asus Rilis VivoBook A409 Dan A509, Seri Murah Yang Juga Gunakan NanoEdge Display

image005

Setelah cukup lama tidak merilis seri VivoBook, kini ASUS kembali menghadirkan laptop klasik mainstream ke pasaran Indonesia. Laptop ini diberinama VivoBook A409, dia diperkuat oleh prosesor Intel Core hingga Core i7 dan memiliki graphic  Nvidia GeForce MX230 dan mendukung konfigurasi dual storage design.

VivoBook A409 juga memiliki model yang sama dengan ASUS VivoBook seri premium, yaitu memiliki desain two sided NanoEdge display yang menyajikan tampilan luas pada penggunanya. Serta memiliki bingkai yang tipis, sehingga membuat layar lebih besar dimasukkan ke dalam rangka body yang lebih kecil.

Asus merilis dua varian yaitu A409 dan A509, mereka mempunyai perbedaan pada dimensi layar. Jika Asus A409 itu 14 inch, A509 memiliki lebar layar 15’6 inch namun tetap dengan dimensi yang kompak.

“ASUS VivoBook A409 dan juga A509 memastikan tugas sehari-hari para penggunanya bisa dilakukan dengan mudah,” sebut Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

“Kedua laptop VivoBook generasi baru tersebut sudah diperkuat oleh prosesor Intel hingga Core i7 dan grafis dari Nvidia GeForce MX230,” imbuhnya.

Sama seperti sebelum-sebelumnya, Asus selalu menawarkan beberapa opsi spesifikasi pada setiap modelnya. Pada seri A409 ia akan diperkuat oleh prosesor Intel Core i5 hingga i7 dengan RAM DDR4 2400MHz hingga 16GB serta diperkuat oleh chip grafis Nvidia GeForce MX230.

Untuk memori penyimpanan, Asus pada seri ini menghadirkan desain dual storage, yakni dengan SSD berbasis PCIe kapasitas 512GB serta harddisk hingga 1TB yang bisa memberikan kombinasi kapasitas penyimpanan cepat dan luas.

Tak hanya itu, ASUS VivoBook A409 juga menyediakan dukungan terhadap teknologi memori Intel Optane. Sebagai informasi, Intel Optane memory technology merupakan partner yang paling tepat untuk komputer berbasis prosesor Intel.

Dari sisi visual, two sided NanoEdge design membuat ASUS VivoBook A409 hanya menggunakan frame selebar 6,5 milimeter saja di sisi kiri dan kanan layar dan total memiliki 78% screen to body ratio. Adapun untuk varian A509, ia memiliki bezel berukuran 7 milimeter dan screen to body ratio yang lebih besar yakni 83%.

Untuk masing-masing laptop ini, mereka mempunyai bobot yang ringan, yakni hanya 1,65Kg dan 1,8Kg untuk VivoBook A409 dan A509.

Asus juga menghadirkan fitur E A R HDD shock dampening yang didesain untuk melindungi data terhadap kerusakan akibat benturan fisik. Asus mengklaim jika perlindungan harddisk ini akan secara otomatis mendeteksi benturan dan getaran dari tiga sisi dan secara efektif mampu mereduksi potensi kerusakan harddisk.

Untuk sisi keamanan, ASUS menyematkan sebuah teknologi fingerprint pada Asus VivoBook A409 ataupun A509, sehingga pengguna bisa melakukannya dengan mudah sekaligus lebih aman. Mereka juga meletakkan sensor fingerprint di area touchpad, memanfaatkan fitur Windows Hello milik sistem operasi Windows 10.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version