Asus Zenfone 6 Resmi Dapatkan “Unlock Bootloader Tool” dan “Kode Kernel” Lewat Situs Resminya

in , ,

Para pencinta Android rasanya tidak akan merasa “afdol” tanpa melakukan “Root” terhadap Smartphone nya, dimana salah satu syarat dalam melakukan Root adalah membuka kunci Bootloader atau biasa disebut “Unlock Bootloader” dan membutuhkan Kernel Stock bawaan yang biasanya disediakan oleh Pabrikan resmi.

Asus meluncurkan ZenFone 6 minggu lalu, dan hari ini, raksasa teknologi Taiwan ini telah merilis alat pembuka bootloader dan kode kernel untuk flagship 2019-nya. Jika kamu adalah pemilik Asus Zenfon 6 kamu sekarang dapat mengunduh keduanya dengan menuju ke tautan sumber yang kami sediakan diakhir artikel ini.


Alat pembuka bootloader memiliki ukuran sebesar 753KB sedangkan kode kernel memiliki ukuran sekitar 165MB. Dengan ini, Kamu dapat menginstal ROM khusus pada ZenFone 6 Kamu, atau dapat mengembangkan sendiri jika kamu memang anaknya XDA banget. Namun, perlu diingat bahwa membuka kunci bootloader akan membatalkan garansi Smartphone kamu dan Kamu tentunya juga tidak akan menerima OTA dari Asus.

Sekedar informasi OTA – Over The Air. adalah Pemindahan data ke ponsel tanpa menghubungkannya telebih dahulu ke device lain. Kebanyakan update Android (Official) adalah melalui OTA. Jadi kamu sudah harus bisa menerima kenyataan bahwa kamu tidak akan dapat update Official Android dari ASUS setelah kamu me Root Smartphone mu.

Asus ZenFone 6 ditenagai oleh Snapdragon 855 SoC dan memiliki desain yang menarik – fitur dual kamera di bagian belakangnya yang terbalik, memungkinkan untuk digunakan untuk selfie dan panggilan video.

Kamu bisa mendownload Unlocker Bootloader dan Kernel resmi Asus Zenfone 6 di Website Official Asus, atau klik disini.


Source: GSMArena , Androidpolice dan Asus Official Website


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: [email protected]