Asus Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip Dapatkan Update Android 12

609c91646fdcb

Asus dikabarkan tengah melakukan tes pada Android 12 untuk Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip selama beberapa saat, dan akhirnya sekarang seperti yang dijanjikan. Perusahaan ponsel pintar dari Taiwan tersebut akan merilis update stabil untuk android 12 untuk kedua smartphone tersebut.

Firmware ini diketahui memiliki nomor 31.1004.0404.73 untuk Zenfone 8 dan nomor 31.1004.0404.61 untuk Zenfone 8 Flip. Update tengah bergulir untuk kedua model ponsel pintar tersebut.

Beberapa rekomendasi untuk mendapatkan update tersebut adalah model dari Zenfone 8 yang dispesifikasikan khusus untuk ZS590KS, dan Zenfone 8 Flip yang memiliki kode model ZS672KS. Selain itu, pengguna juga harus mengupdate ponsel pintar kalian dengan Android 11 firmware yang dirilis oleh Asus untuk mengupgradenya ke Android 12. Untuk versi vanilla dari Zenfone 8 kalian harus menggunakan seri WW-30.12.112.72, dan untuk model Flip berupa WW-30.13.35.8.

Download Firmware Asus Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Jika kalian menggunakan kedua model tersebut, dan telah mengupdate build terbaru dari Android 11 namun belum mendapatkan notifikasi dari Asus, maka kalian mungkin harus menunggu 1-2 minggu setelah perilisan. Namun, kalian juga bisa mengupdatenya secara manual dengan melakukan update flash package di Smartphonenya dengan mendownload filenya disini untuk Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip. 

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Beberapa perubahan yang dihadirkan adalah perubahan Mobile Manager, Kontak, File Manager, Kalkulator, Quick Setting, Privacy Dashboard, dan masih banyak lagi. Selengkapnya bisa dilihat pada changelog di website resmi Asus Zenfone 8.

Perlu diketahui bahwa jika kalian melakukan manual flash kepada ponsel Asus Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip, ada kemungkinan ponsel kalian menjadi bricked. Jadi berhati-hatilah.

Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version