Atari Luncurkan Konsol Baru, Segera Mulai Masa Pre-Order

atar vcs
Mengikuti jejak Sega dan Nintendo

Atari merupakan perusahaan pionir di industri game dunia. Karya terkenalnya yang sempat menjadi sensasi di kala itu adalah Pong dan Atari 2600. Meskipun sempat mengalami berbagai goncangan bisnis, perusahaan yang berdiri di tahun 1972 ini terbukti mampu bertahan hingga saat ini.

Kekinian, Atari sepertinya ingin mengikuti jejak Nintendo dan Sega dengan mengumumkan akan meluncurkan konsol besutan terbarunya, seperti dilansir dari Globenewswire. Konsol bernama Atari VCS ini akan memulai masa pre-order pada 30 Mei 2018.

Melalui situs crowdfunding Indiegogo, Atari VCS akan diluncurkan dalam 2 versi berbeda. Onyx Version yang memiliki tampilan finishing hitam, dan Collector’s Edition dengan finishing kayu di bagian depan yang terinspirasi dari Atari 2600. Selain konsol utamanya, juga akan disertakan paket yang berisikan Classic Joystick dan Modern Controller. Kedua kontroler ini dikembangkan bersama-sama dengan pembuat peripheral video game Power A.

Atari VCS selain mampu memainkan ratusan game klasik seperti Asteroid, Centipede, Breakout dan Missile Command, juga akan merilis game-game modern populer yang mana akan diumumkan di masa yang akan datang. Tambah lagi, konsol “remake” Atari VCS ini akan memiliki fitur media dan streaming content. Pengiriman pertama produk ini akan dilakukan pada musim semi 2019.

Buat kamu brotther yang ingin bernostalgia dengan game-game jadul Atari, mungkin ini bisa menjadi salah satu produk yang pantas untuk dimiliki.

 

 

Exit mobile version