Atasi Teamkilling, Rainbow Six Siege Dapatkan Fitur Forgive


Follow Us
Fitur Forgive diberikan untuk Rainbow Six Siege.

Seperti yang telah kita ketahui, friendly fire dan teamkilling memang menjadi masalah utama di Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Terutama bagi mereka yang menyalahgunakannya. Buat Ubisoft harus putar otak untuk memperbaikinya. Kini, sebuah fitur baru ditambahkan untuk mengatasinya dibanding solusi lawas di mana player akan dikick setelah membunuh rekan satu tim atau hostage beberapa kali.

BACA JUGA  Registrasi Turnamen Baru Brawlhalla “The Great Brawl” Dimulai!
Nulis artikel dibayar

Melalui update teranyarnya, fitur Forgive akhirnya ditambahkan oleh Ubisoft di Rainbow Six Siege. Kamu bisa melakukan voting untuk menghukum atau memaafkan player yang sengaja atau tidak sengaja membunuh teman atau hostage.

Player yang dimaafkan karena dinilai tak sengaja akan bebas dari hukuman. Sementara mereka yang dianggap bersalah akan merasakan efek dari mekanisme yang disebut Ubisoft sebagai “Reverse Friendly Fire”, di mana ia akan mendapatkan damage dari semua tembakan/ledakan/damage yang ia arahkan kepada rekan satu tim atau hostage. Efeknya? Ia akan tetap bisa bermain seperti biasa, namun akan mendapatkan damage setiap kali tembakan atau gadgetnya mengenai rekan atau hostage.

BACA JUGA  Rainbow Six Siege Kini Telah Miliki 50 Juta Player

Jika player menggunakan gadget untuk melakukan friendly fire setelah mendapatkan hukuman, maka damage akan langsung diteruskan ke gadgetnya tersebut. Sementara bagi kamu yang tak memilihnya, maka player tersebut akan dikenai hukuman.

Sistem ini akan melakukan tracking team-kill dan akan bisa dihukum secara layak oleh Ubisoft langsung. Sayangnya, mereka tak memberikan detil hukumannya. Namun banned tentu menjadi satu-satunya hukuman yang paling masuk akal.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item