Atasi Teamkilling, Rainbow Six Siege Dapatkan Fitur Forgive

fuze
Fitur Forgive diberikan untuk Rainbow Six Siege.

Seperti yang telah kita ketahui, friendly fire dan teamkilling memang menjadi masalah utama di Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Terutama bagi mereka yang menyalahgunakannya. Buat Ubisoft harus putar otak untuk memperbaikinya. Kini, sebuah fitur baru ditambahkan untuk mengatasinya dibanding solusi lawas di mana player akan dikick setelah membunuh rekan satu tim atau hostage beberapa kali.

Melalui update teranyarnya, fitur Forgive akhirnya ditambahkan oleh Ubisoft di Rainbow Six Siege. Kamu bisa melakukan voting untuk menghukum atau memaafkan player yang sengaja atau tidak sengaja membunuh teman atau hostage.

Player yang dimaafkan karena dinilai tak sengaja akan bebas dari hukuman. Sementara mereka yang dianggap bersalah akan merasakan efek dari mekanisme yang disebut Ubisoft sebagai “Reverse Friendly Fire”, di mana ia akan mendapatkan damage dari semua tembakan/ledakan/damage yang ia arahkan kepada rekan satu tim atau hostage. Efeknya? Ia akan tetap bisa bermain seperti biasa, namun akan mendapatkan damage setiap kali tembakan atau gadgetnya mengenai rekan atau hostage.

Jika player menggunakan gadget untuk melakukan friendly fire setelah mendapatkan hukuman, maka damage akan langsung diteruskan ke gadgetnya tersebut. Sementara bagi kamu yang tak memilihnya, maka player tersebut akan dikenai hukuman.

Sistem ini akan melakukan tracking team-kill dan akan bisa dihukum secara layak oleh Ubisoft langsung. Sayangnya, mereka tak memberikan detil hukumannya. Namun banned tentu menjadi satu-satunya hukuman yang paling masuk akal.

Exit mobile version