Atlus Kembali Adakan Survey untuk Tentukan Platform dan Game yang Diinginkan Para Fans

in

Kali ini, sifat kuesionernya lebih mengglobal

Bukan rahasia umum lagi bila Atlus memang sudah mulai memperhatikan geliat pasar video game di belahan dunia barat, terutama lewat pengaruh dari perusahaan induknya, yaitu Sega. Dirlisnya berbagai game Yakuza hingga Catherine di platform PC merupakan suatu bentuk terobosan yang cukup mengejutkan serta positif bagi keberadaan para fansnya yang bukan berasal dari negara Jepang atau pengguna konsol.

Di awal-awal tahun 2018 lalu, Atlus untuk pertama kali ingin mencoba keluar dari tempurung dengan mengadakan suatu survey menarik guna menanyakan apakah mereka merasa perlu untuk merilis game Persona untuk PC, atau merilis langsung game Persona 6, hingga meremake game-game Persona sebelumnya ? Dengan hasil bahwa mereka akhirnya merilis game Catherine di Steam pada awal tahun 2019 ini, di tahun yang sama pula Atlus sepertinya juga ingin kembali mengulangi surveynya demi menegaskan kembali gambaran potensi game apa yang sebenarnya diimpikan para fans kepada mereka.

Langsung ikut brott !

Berbeda dengan tahun kemarin yang hanya dikhususkan untuk para gamer-gamer Jepang saja, kali ini Atlus kembali mengadakan survey dalam skala yang jauh lebih mendunia. Diadakan langsung oleh pihak Atlus USA, mereka memberikan banyak jenis pertanyaan kuesioner kepada para gamer yang mau menyempatkan waktu untuk mengisi Survey tersebut.

Surveynya sendiri bisa kalian buka dan isi melalui link berikut ini (100% dalam bahasa Inggris). Di sana mereka banyak menanyakan tentang bioadata umummu sebagai gamer (usia, status pendidikan, pekerjaan), lalu ada pula pertanyaan-pertanyaan super menggoda lain seperti:

  • Franchise-franchise game yang diharap bisa mereka urus kembali. (pilihannya ada Catherine, Devil Summoner, Devil Survivor, Digital Devil Saga, Etrian Odysssey, Growlanser, Odin Sphere, Persona 3, Persona 4, Persona 5, Radiant Historia, Shin Megami Tensei, Soul Hackers, Trauma Center, dan masih banyak lagi).
  • Bagaimana dan apa game yang akan mereka pasarkan di kemudian hari ? (DLC, Merchandise, Remake, Remaster, Sequel, Xbox One Port, Nintendo Switch Port, PC Port, PlayStation 4 Port).
  • Bentuk-bentuk game yang biasa kalian beli (Digital, Fisik, Collector edition).
  • Situs media game yang biasa diikuti.
  • Dan lain-lain

Yang perlu kalian ingat, pertanyaan kuesioner ini memang seakan hanya ditujukan khusus untuk para gamer-gamer di wilayah Amerika. Namun, kalian tetap juga bisa punya hak suara untuk ikut berpartisipasi dalam memberi saran kepada Atlus tentang franchise game yang kalian harap dapat dihidupkan kembali beserta dengan platform perilisannya yang sesuai.

Berkaca dari Atlus yang sudah berani dalam memasarkan game Catherine di Steam, bukanlah suatu hal yang mustahil jika di tahun 2019 mereka akan kembali memasarkan game-game ikonik mereka yang lain di platform serupa, seperti perilisan Persona 5 di Steam contohnya.


Baca pula informasi lain terkait Atlus, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]