ATLUS Survey Platform yang Fans Inginkan untuk Gamenya

in
Atlus
PC juga termasuk.

Memproduksi sebuah video game yang sukses tentu takkan bisa tercapai tanpa mendengarkan permintaan atau kegemaran para fans. Oleh karenanya tak sedikit developer maupun publisher gelar angket terbuka untuk melakukan survey tentang apa yang fans inginkan di game mereka selanjutnya. ATLUS menjadi salah satu yang mengerjakannya.

Survey berbahasa Jepang yang telah dilakukan sejak tahun 2019 ke bawah tersebut, tunjukkan ragam topik yang ingin ATLUS perhatikan. Salah satunya adalah platform mana yang gamer Jepang inginkan.

ATLUS menanyakan player untuk memilih platform mana saja dari ragam pilihan survey mereka seperti PS4/Pro, PSVR, PS5, Switch/Lite, Smartphone (gratis, subs, dan sekali bayar), Xbox, dan Steam (Mac/Windows). Menariknya mereka tak menambahkan Stadia seperti survey sebelumnya. Sementara kali ini untuk pertamakalinya mereka menambahkan Xbox.

Tak hanya itu saja, mereka juga berikan pilihan ragam video game yang mereka miliki termasuk Persona, Shin Megami Tensei, dan proyek ReFantasy.

Atlus Survey
Mereka menanyakan “Dari platform di bawah, mana saja yang Anda miliki (milik keluarga sekalipun, yang penting Anda bisa menggunakannya sebebas mungkin). *Tolong jawab yang hanya Anda miliki secara pribadi”

Untuk platform sendiri, mereka kemudian menanyakan berapa sering player memainkan game di salah satu platform yang mereka miliki. Jika player memilih PC, PS4, dan PS5, maka mereka akan menanyakan sebatas yang telah dipilih.

Mereka juga menanyakan genre favorit, game yang digemari mulai dari yang bisa “membuat ingin tinggal di dunianya”, hingga “tenggelam dalam ceritanya”.

Atlus Survey 2
Pertanyaan tentang kapan dan berapa hari memainkan game menggunakan platform yang dimiliki. Jawabannya beragam mulai dari setiap hari, antara tiga bulan, hingga tidak pernah memainkannya sama sekali.

Tentu saja survey ini bukan menjadi konfirmasi apapun, termasuk apakah Persona 5 nantinya dapatkan versi PC via Steam atau tidak. Umumnya ia diberikan agar ATLUS tahu apa yang fans gemari saat ini. Namun dengan adanya ragam pilihan yang diberikan, tak ada salahnya untuk tak berhenti berharap.

Survey ini akan berjalan hingga tanggal 8 Maret 2021 jam 18:00 waktu Jepang atau jam 16:00 WIB, sementara versi survey berbahasa Inggrisnya kemungkinan akan segera mereka umumkan dalam waktu dekat.


Baca lebih lanjut tentang ATLUS atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.