Atomic Heart Masuki Fase “Poles”, Masih Belum Dapat Tentukan Jadwal Rilis

Atomic Heart Is Ready For E3

Atomic Heart pertama kali diumumkan pada tahun 2018 silam, dan progres pengembangannya terus menjadi misteri hingga saat ini. Untungnya lewat server Discord yang terus aktif, developer bagikan bagaimana kabar terbaru dari game yang terinspirasi dari Bioshock dan Prey tersebut.

Mundfish jelaskan bahwa game kini telah memasuki fase “polishing” dalam arti pengembangan game utama sudah rampung dan kini tinggal menyisakan bug-fixing, optimalisasi dan berbagai penyempurnaan lainnya.

Meskipun demikian, Mundfish belum dapat sebutkan kapan game akan siap. Mereka ingin berhati-hati dengan tanggal rilis agar menghindari penundaan berkelanjutan yang di luar kontrol mereka.

“Sayangnya, kami belum dapat menentukannya. Biasanya, developer akan tidak berhati-hati akan tanggal rilis, mereka terus menundannya dan berkata “besok”. Tetapi sesungguhnya semuanya tidak semudah itu: tanggal rilis akan mempengaruhi komunikasi dengan publisher, akan mempengaruhi jadwal Xbox Game Pass, dimana Atomic Heart akan menjadi bagian program tersebut ditambah dengan toko-toko dan jaringan global perilisan game (dimana semuanya harus disesuaikan agar pas satu sama lain),” tulis admin Mundfish lewat FAQ di Discord.

Di sisi lain, developer juga berikan sedikit bocoran akan apa yang harus fans ekspektasi dari game ini. Salah satunya ialah game nantinya akan usung 2 jenis ending. Mereka jelaskan dengan terbuka apabila Atomic Heart ialah game dengan plot linear, maka fans jangan harapkan kompleksitas naratif ala game RPG garapan studio AAA sekarang.

Game akan dirilis untuk PC dan console, Mundfish jelaskan bahwa pengembangan versi PS4 berjalan lancar sejauh ini dan game telah dapat berjalan pada “performa stabil dan bagus”. Harapnya performa tersebut juga akan diterapkan pada versi Xbox nantinya.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version