AT&T “Pecah”, Nasib WB Games Dipertanyakan

in
Batman_cover
Kemana WB Games pada nantinya?

Seperti yang telah kita ketahui, WB Games merupakan anak dari perusahaan komunikasi AT&T yang memiliki banyak developer ternama. Mereka adalah kelompok yang bertanggungjawab atas kepopuleran seri Batman dan Injustice, beserta game lainnya.

Namun sayang, beberapa hari yang lalu AT&T putuskan bahwa mereka akan bergabung bersama Discovery. Mereka juga setuju untuk melepas induk WB Games yakni WarnerMedia yang juga akan bergabung dengan perusahaan yang sama dan akan menjadi “salah satu pemain streaming global terbesar”.

Merger AT&T dan Discovery akan rampung pertengahan tahun 2022 dengan 43 miliar USD yang akan diterima AT&T dan saham dari para pemegangnya sebesar 71%.

Belum ada kejelasan atas nasib Warner Bros Games / WB Games. Namun seseorang mengatakan pada salah satu jurnalis Axios bahwa divisi gaming mereka akan terpecah menjadi dua, sebagian akan tetap bersama AT&T dan sebagian akan bergabung dengan perusahaan baru.

WB Games saat ini miliki 11 studio developer video game, di antaranya adalah NetherRealm (Injustice, Mortal Kombat), Rocksteady (Batman Arkham, Suicide Squad), Monolith (Middle-Earth), TT Games (LEGO), Avalanche Software (Hogwarts Legacy), WB Games Montreal (Gotham Knights), WB Games Boston (Game of Thrones: Conquest), WB Games Los Angeles, WB Games San Fransisco, WB Games San Diego, dan WB Games New York.

Melansir cnbc, presiden Discovery, David Zaslav akan pimpin perusahaan baru gabungan AT&T dan Discovery. Sayangnya Zaslav tak memberikan detil apapun tentang perusahaan baru tersebut dan mengaku akan miliki banyak fleksibilitas.


Baca lebih lanjut tentang WB Games atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.