Aturan Baru Aplikasi VTuber IRIAM Melarang Talenta Memiliki Desain Karakter yang Mesum

vtuber IRIAM

Kepopuleran Virtual Youtuber atau VTuber saat ini tidak perlu ditanyakan lagi. Perkembangan salah satu pop kultur dan juga konten kreator streamer ini semakin meningkat tidak hanya di Jepang saja bahkan di Indonesia. Saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi dari berbagai agensi dimana kalian bisa menjadi seorang VTuber, salah satunya adalah IRIAM.

Namun baru-baru ini, agensi IRIAM mendapatkan teguran dari App Store hingga membuat mereka mulai melarang talenta Vtuber memiliki desain yang mesum. Apa yang sebenarnya terjadi? Yuk, kita cari tahu bersama!

Aturan Baru Aplikasi IRIAM untuk Para VTuber

Informasi ini diumumkan secara resmi oleh agensi IRIAM melalui website mereka. Pada sebuah postingan terkait Guideline, dijelaskan bahwa IRIAM mulai memberlakukan sebuah aturan baru untuk para talenta VTubernya.

IRIAM sendiri adalah aplikasi VTuber dimana kalian bisa menjadi seorang VTuber. Para calon talenta bisa mendaftar menjadi VTuber dengan desain karakter

Dijelaskan bahwa layanan aplikasi mereka mendapatkan sebuah pemberitahuan dari App Store. Pemberitahuan tersebut berupa konten yang ada pada aplikasi IRIAM mengindikasikan adanya pelanggaran terkait rating umur.

Maka dari itu, pihak agensi IRIAM akan mengkaji ulang aturan baru untuk para talenta VTuber. Mereka akan memeriksa seluruh talenta yang menggunakan aplikasi IRIAM terindikasi adanya pelanggaran dengan menghadirkan konten yang dianggap mesum atau tidak cocok sesuai dengan rating umur. Terlebih pada talenta yang menghadirkan karakter dan juga memiliki konten mengarah pada pedofilia atau anak di bawah umur 15 tahun.

Konten yang Dilarang Sesuai Aturan Baru

Berikut ini aturan baru yang telah ditetapkan agensi IRIAM pada aplikasi mereka terhadap seluruh talenta VTuber terhitung pada 13 Januari 2022:

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Konten yang akan di Review Agensi IRIAM

Semua review atas hanya berlaku pada layanan aplikasi IRIAM.

Konten yang harus Ditiadakan di Aplikasi

Representasi Karakter VTuber yang Dilarang

Aturan Baru Aplikasi VTuber IRIAM Melarang Talenta Memiliki Desain Karakter yang Mesum 5

Nasib Para VTuber di IRIAM

Dengan adanya aturan baru tersebut, pastinya beberapa talenta VTuber di IRIAM khawatir dengan nasib mereka. Agensi IRIAM memperingatkan kepada seluruh talenta agar segera mengikuti aturan baru ini. Para talenta juga diminta untuk segera mengubah konten mereka seperti desain karakter agar menghindari adanya indikasi pelanggaran.

Mereka juga meminta maaf apabila ada konten mereka yang dihapus karena telah melanggar aturan yang terhitung sejak 13 Januari 2022 yang lalu. IRIAM akan memberikan peringatan terlebih dahulu apabila salah satu talenta terindikasi telah melanggar peraturan. Selain itu, mereka menjamin akun mereka di aplikasi IRIAM tidak akan di-suspend ataupun dihapus secara sepihak selama para talenta mengikuti aturan baru ini.

INoNaKa Music akan Segera Ditutup, VTuber AZKi Resmi Pindah ke Cabang Utama Hololive JP

Aturan Baru Aplikasi VTuber IRIAM Melarang Talenta Memiliki Desain Karakter yang Mesum 6

Berbicara mengenai VTuber, beberapa waktu yang lalu dikabarkan bahwa perusahaan INoNaKa Music (INNK Music) akan ditutup pada tahun 2022. Salah satu talentanya, yaitu AZKi akan dipindahkan ke cabang utama Hololive JP. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai aturan baru aplikasi VTuber IRIAM melarang karakter para talentanya memiliki desain yang dianggap mesum. Bagaimana menurut kalian dengan aturan baru ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait VTuber atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version