Rencana Aturan Baru Pemerintah Cina akan Memeriksa Semua Komentar Warganya di Sosmed Sebelum Dikirim

Aturan Baru Pemerintah Cina

Negara Cina dikenal sebagai negara dengan berbagai aturan yang sangat ketat dari pemerintah untuk warganya. Salah satunya adalah aturan Pemerintah Cina mengenai jam bermain game online yang dulu sempat viral. Tidak jarang orang-orang dari luar Cina yang mengetahui hal tersebut merasa kaget. Dan kini sebuah rencana aturan baru dari pemerintah negara tersebut akan memeriksa semua komentar warganya di sosial media sebelum dikirm.

Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

Semua Komentar Netizen akan Diperiksa Dulu Sebelum Dikirim Berdasarkan Rencana Aturan Baru Pemerintah Cina

Semua Komentar Netizen akan Diperiksa Dulu Sebelum Dikirim Berdasarkan Rencana Aturan Baru Pemerintah

Informasi ini berasal dari website Cyberspace Administration of China (CAC) milik pemerintahan. Pada sebuah postingan baru terdapat draft yang menjelaskan tentang aturan baru terkait pengguna akun sosial media oleh warga negaranya.

Dijelaskan bahwa Pemerintah Cina akan memeriksa terlebih dahulu komentar-komentar yang akan dikirim di sosial media oleh warganya. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya komentar yang melanggar aturan hukum, hal-hal ilegal maupun pencemaran nama baik.

Aturan baru ini dibuat untuk menciptakan sistem keamanan nasional dan menjaga keamanan publik serta melindungi hak dan kewajiban bagi para warga negara yang sah. Rencananya aturan baru ini akan menerima masukan dari warganya pada 1 Juli mendatang.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Respon Warga Negara

Respon Warga Negara

Rencana aturan baru tersebut memunculkan berbagai kekhawatiran dalam menggunakan sosial media bagi warga negaranya. Mereka khawatir hal ini akan membatasi kebebasan dalam memberikan pendapat di sosial media. Dilansir dari South China Morning Post, draft regulasi yang ada di Cina “biasanya lolos tanpa ada revisi besar.”

Di sebuah platform sosial media asal negara tersebut bernama Weibo, topik ini sedang menjadi bahan perbincangan para netizen yang ada di sana. Dengan hashtag tertulis “komentar akan diperiksa terlebih dahulu sebelum dikirim” telah mendapatkan lebih dari 35,2 juta pembaca.

Itulah informasi mengenai rencana aturan baru Pemerintah Cina terkait komentar yang ada di sosial media dibuat oleh warganya akan diperiksa terlebih dahulu sebelum dikirim. Apakah rencana aturan baru tersebut akan diresmikan? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Cina atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version