Aturan Baru WWE Dianggap Batasi Hak Para Pegulat Untuk Streaming Game

in ,
Setgews

Saat ini kita dapat menemukan fenomena menarik, di mana orang-orang dari berbagai latar belakang menjadi game streamer. Meskipun umumnya mereka tidak berhubungan langsung dengan industri game secara langsung. Mulai dari teknisi, atlet, selebritis, dll dapat kita temui melakukan streaming game hari ini.

Tidak terkecuali dengan para atlet gulat profesional WWE yang beberapa mengisi waktu di luar aksi panggung mingguan mereka dengan bermain game. Namun kelihatannya hal tersebut bisa berubah karena dilansir dari Gamerant, perusahaan yang menaungi Smackdown, RAW, dan NXT ini dianggap batasi hak pegulat untuk streaming game. Sebagaimana diketahui beberapa pegulat yang terlibat di WWE dikenal memang menjadi game streamer di beberapa platform. Sebut saja Paige, Xavier Woods, Baron Corbin, Adam Cole, Cesaro, Dakota Kai, Mia Yim, dll.

Wwe Kontrak

Namun, beberapa waktu lalu pihak WWE mengeluarkan sebuah mandat melarang para pegulatnya untuk berhubungan dengan pihak ketiga. Pihak ketiga yang dimaksud disini merupakan semua hal yang tidak terkait kontrak dengan pihak WWE , termasulk platform seperti Yotube, Twitch, dll. Mereka diharapkan tidak terlibat dengan pihak ketiga tersebut sampai 2 oktober.

Para pegulat dihubungi satu persatu untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Terutama karena nama panggung dan nama pribadi pegulat resmi WWE, semuanya terikat kontrak. Beberapa pegulat sudah menanggapi bahwa mereka memahami hal tersebut, namun tidak senang dengan pembatasan tersebut. Belum ada tanggapan resmi mengenai hal ini yang diumumkan secara langsung oleh pihak WWE.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran tentang pembatasan pegulat untuk melakukan streaming oleh pihak WWE. Hal ini menjadi dilematis, terutama apabila terkait kontrak.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa

 

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com