Australia Terapkan Sistem Pindai Wajah Untuk Akses Konten-konten Dewasa di Internet

ASDA

Australia memang gemar menegakkan hukum yang unik. Saat ini, negara kanguru ini akan menentukan kebijakan  baru untuk dunia Internet, beberapa situs sensitif seperti situs dewasa akan lebih diperketat untuk diakses, dengan cara verifikasi wajah yang nantinya akan teridentifikasi langsung dengan data diri warga negara Australia.

Pemerintah Australia Siap mempertimbangkan undang-undang yang mewajibkan pengguna internet untuk memindai wajah mereka Sebelum memasuki situs web dengan batasan usia seperti pornografi, perjudian, dan situs web terkait lainnya Untuk mengonfirmasi bahwa pengguna sebenarnya berusia sama dengan data diri asli (KTP) sebelum dapat berselancar bebas.

Langkah-langkah ini dilakukan untuk mencegah anak-anak di bawah umur untuk diam-diam mengakses situs web yanf dinilai sensitif.

Jika undang-undang tersebut disahkan, pemerintah Australia mungkin nantinya juga akan mempertimbangkan untuk memindai wajah sebelum menggunakan layanan yang lebih penting. Seperti mengakses rekening bank, menghubungi lembaga pemerintah atau perusahaan lain, namun disisi lain hal ini tetap memiliki efek negatif, yang nantinya memungkinkan peretas untuk memiliki lebih banyak akses ke informasi pribadi pengguna berkat foto-foto wajah yang terekspos pada data pemerintah. Ini adalah masalah yang memerlukan perlindungan lebih lanjut, dan menjadi PR barubagi pemerintah Australia.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pemerintah Australia masih percaya bahwa Identifikasi dengan pemindaian wajah akan sesukses negara mana pun yang memiliki tindakan ini. Misalnya, di Denmark atau Italia, memaksa pengguna internet untuk memindai wajah mereka sebelum mengakses situs web perjudian atau situs yang memiliki konten yang eksplisit.


Sumber: gamingdose


Sampai jumpa lagi di Tulisan-tulisan lain dari saya, dan jangan lupa untuk baca Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Exit mobile version