Bertahan 2 Bulan, Auto Chess MOBA Tutup Server

Auto Chess Moba Tutup Server

Auto Chess MOBA Tutup Server – Akhir Januari 2023 dipenuhi oleh pengumuman penutupan server oleh berbagai game mobile. Dan salah satu game tersebut adalah Auto Chess MOBA. Game yang dikembangkan oleh Drodo Studio ini baru saja mengumumkan penutupannya beberapa waktu lalu.

Auto Chess MOBA hanya bertahan 2 Bulan?

Auto Chess MOBA Umumkan Penutupan Server

Pengumuman ini cukup mengagetkan karena Auto Chess MOBA baru saja mengumumkan soft launch pada tanggal 1 Desember 2022 lalu. Para Content Creator dan juga streamer game tersebut juga masih aktif memainkannya.

Alasan utama game ini mengumumkan penutupan server adalah karena beberapa kendala. Permasalahan tersebut adalah lagging, ping drop, network yang tidak stabil, waktu matchmaking yang lama, dan sebagainya.

Untuk saat ini, permasalahan – permasalahan tersebut masih tidak dapat diselesaikan sepenuhnya dan sangat mempengaruhi pengalaman bermain gamer yang memainkan Auto Chess MOBA.

Tentunya hal tersebut tidak sesuai ekspektasi Drodo Studio selaku pengembang game ini. Dan dengan berat hati, developer tersebut mengumumkan bahwa mereka akan menutup server game yang merupakan spinoff dari game Auto Battler terkenal ini.

Terhitung per tanggal 30 Januari 2023, DLC Game ini tidak dapat didownload dan seluruh portal top-up telah dinonaktifkan. Pada tanggal 6 Februari 2023 game ini akan dilepas dari Google Play Store serta companion app akan mematikan fitur untuk game ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dan penutupan server akan diadakan pada tanggal 28 Februari 2023. Seluruh mata uang dari top-up game ini akan di transfer ke game Auto Chess Mobile jika pemain telah melakukan bind account login via Dragonest.

Auto Chess MOBA Mirip Dota 2?

Auto Chess Moba terlihat seperti Dota 2

Sekilas, Map dalam game ini dibuat mengikuti gaya Dota 2 dimana Bottom Lane dan Top Lane berbentuk Asymmetric. Akan ada 1040 pohon yang dapat hancur, 18 Creep Camp, dan 12 High-ground platform.

Mekanik lainnya seperti Day-night Cycle juga akan hadir dalam game ini. Side Line Creep juga akan berbeda daripada MOBA pada umumnya dimana Safe Lane dan Off-line akan terlihat jelas. Tentunya Safe lane creep bertarung akan sedikit lebih dekat dengan Tower mereka sehingga menjelaskan bahwa lane tersebut adalah Safe Lane.

Dengan fitur – fitur tersebut, tidak sedikit gamer yang menilai bahwa game ini terlihat mirip dengan Dota 2. Hal ini dirasa wajar karena Auto Chess MOBA mengambil hero dari game Auto Chess yang pada awalnya merupakan game Arcade dari game Dota 2.

Auto Chess MOBA saat ini masih dapat dimainkan pada platform Android dan iOS. Game ini akan segera tutup pada tanggal 28 Februari 2023 nanti. Karena banyaknya permasalahan yang tidak sesuai ekspektasi, game ini akhirnya terpaksa harus undur diri.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version