Avowed, Game Baru dari Obsidian Entertainment, Dikabarkan Lebih Besar dari Skyrim

in , ,
2020 07 23 Image 21

Minggu lalu, Obsidian Entertainment perlihatkan 3 proyek, DLC baru dari The Outer Worlds, Grounded dan juga Avowed. Game terakhir yang menarik banyak perhatian fans melihat game itu akan menjadi game kelas AAA dari studio dibalik Fallout: New Vegas ini. Dari trailer singkat yang dipamerkan, tampaknya Avowed ingin menjadi pesaing baru The Elder Scrolls garapan Bethesda.

Dari info yang dibagikan oleh seorang insider, Avowed akan menjadi game RPG first-person dengan skala open-world lebih besar dan padat daripada Skyrim. Game akan berlatar di dunia yang sama pada proyek mereka sebelumnya yaitu Pillars of Eternity dan game akan tawarkan AI dan physic next-gen, cuaca dinamis, kustomisasi karakter yang lengkap serta sistem companion layaknya yang ada di game-game mereka sebelumnya.

Obsidian Entertainment dan Bethesda tampaknya mulai agresif ingin menyaingin studio milik Zenimax tersebut. Dimulai dari The Outer World yang coba kalahkan Fallout dan kini Avowed yang ingin saingi The Elder Scrolls. Dengan Obsidian Entertainment tak lagi studio skala indie dan dapatkan suntikan dana dari Microsoft, kita lihat saja apakah Avowed dapat melebihi ekspektasi fans The Elder Scrolls.

Game masih dalam tahap pengembangan awal, maka tanggal rilis belum diumumkan dan mungkin masih lama dari sekarang. Namun satu hal yang pasti ialah game akan dirilis untuk Xbox Series X dan juga PC.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.