Awakening Nova Buatnya Menjadi Fencer Class di Black Desert

in , , , , ,
Black Desert Scaled
Nova tak lagi memakai perisai.

Seperti yang telah kita ketahui, Black Desert baru saja tambahkan class baru bernama Nova dengan kekuatan es dan bersenjatakan perisai lengkap dengan flail atau morning star miliknya. Class ini miliki cara permainan dengan kecepatan menengah, namun mampu daratkan damage yang cukup besar pada area musuh.

Sayangnya, tidak ada informasi apapun terkait seperti apa awakening dan succesionnya. Tidak hingga Pearl Abyss mengumumkannya hari ini.

Pearl Abyss kenalkan bagaimana awakening dari Nova yang bawa senjata berbeda dari yang ia miliki. Berbeda dengan Valkyrie yang masih mempertahankan perisainya, awakening Nova membuangnya dan digantikan rapier atau pedang kecil ringan dengan serangan tusukan yang menjadi prioritasnya. Mengubahnya layaknya fencer class yang terkenal dengan permainan pedang cepat.

Tentu saja hal ini akan mengubah gaya bermain Nova awakening dari serangan area menjadi serangan yang lebih fokus pada beberapa musuh saja. Kecepatannya juga bertambah mengingat kini senjatanya menjadi lebih ringan.

Sementara versi succesion Nova perkenalkan ragam serangan area yang lebih variatif dengan jangkauan yang sedikit lebih luas dari biasanya.

Belum jelas kapan awakening dan succesion Nova ini akan dirilis karena tidak ada informasi terkait yang mereka berikan di video YouTube maupun website resminya. Jadi, kita tunggu saja!

Kabar lain dari Pearl Abyss adalah bahwa mereka berencana akan ambil alih semua servis Black Desert pada tahun 2021 nanti. Saat ini mereka telah melakukannya di Asia termasuk Asia Tenggara baik versi PC, console maupun mobile. Mereka akan melanjutkan ambil alihnya di Amerika dan Eropa. Dengan kata lain, Kakao Games tak lagi menangani gamenya di kedua wilayah negara adidaya tersebut tahun ini, tepatnya akhir Februari 2021.


Baca lebih lanjut tentang Black Desert atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.