Awali Tahun Baru, CS:GO Raup Jumlah Rerataan Pemain yang Tertinggi Sepanjang Sejarah

csgo operation shattered web coin locations header feature

Mulai kembali banyak dimainkan

Selain DOTA 2, Counter Strike: Global Offensive atau yang biasa disingkat CS:GO juga adalah satu aset game penting milik Valve yang masih dirasa relevan hingga saat ini. Kesediaan mereka untuk masih mau mengurus game FPS kompetitif tersebut betul-betul telah lama ditandai melalui update Shattered Web yang baru saja dikeluarkan sejak beberapa bulan lalu. Begitu pun dengan kompetisi Esports-nya yang masih tetap konsisten dalam mengekori kepopuleran DOTA 2.

Kebetulan, keberadaan update baru itu seolah juga ikut berperan menjadi satu titik balik yang penting bagi keberlangsungan usia game CS:GO. Karena CS:GO baru saja membukukan satu catatan rekor jumlah pemainnya yang cukup begitu historis.

Dilansir melalui data yang sudah dihimpun oleh Steamchart, dalam 30 hari terakhir, game ini baru saja mencatatkan suatu rekor jumlah rerataan pemain yang paling tinggi semenjak pertama kali rilis pada tahun 2012 silam. Dan semenjak pula artikel ditulis, CS:GO sendiri mampu meraup sekitar 471.000 pemain dengan 777.724 sebagai jumlah termaksimalnya.

Dari gambaran data yang bisa kamu lihat di atas, terlihat cukup jelas bahwa kemunculan update Shattered Web di bulan November kemarin betul-betul mulai membantu mengangkat kembali derajat CS:GO di permukaan. Presentase peningkatan jumlah rerataan pemainnya selalu naik meski tidak dalam tingkat yang tak terprediksi.

Selain itu, jangan lupakan pula bahwa game ini sekarang tidaklah lagi menjadi game berbayar alias free to play. Sehingga faktor tersebut nampak juga ikut mendorong ketidakengganan para pemain dalam menjajal CS:GO. Apakah menurutmu rerataan jumlah berikut akan kembali meningkat pada beberapa waktu mendatang ?

Sumber: Steamchart


Baca pula informasi lain terkait CS:GO, beserta dengan kabar-kabar menari seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Exit mobile version