Ayam Ternyata Jadi Salah Satu Hewan Paling Berbahaya di Assassin’s Creed Odyssey

in , , ,

Ayam tentunya seringkali muncul di dalam game sebagai hewan yang tidak berdaya, menjadi salah satu hewan langganan yang dihadirkan untuk memperlihatkan kehidupan berternak para NPC di suatu daerah dalam game. Ayam biasanya memang menjadi hewan yang sangat lemah dimana mereka biasanya langsung berlari bahkan hanya ketika kamu akan mendekat ke arah mereka. Dimana para gamer juga terkadang tidak segan untuk membunuh ayam-ayam tersebut.

Namun tidak dengan ayam-ayam dalam Assassin’s Creed Odyssey, yang entah karena memiliki darah keturunan gladiator Sparta ataukah memang dikala itu ayam bisa sangat ganas. Para pemain AC Odyssey dalam forum Reddit nyatanya mengalami pengalaman buruk ketika sengaja maupun tidak sengaja menyerang ayam yang berkeliaran di dalam dunianya. Bahkan beberapa menceritakan bahwa mereka sedang mengalahkan para bandit, dan tanpa angin apa-apa tiba-tiba ayam-ayam tersebut mendatangi dan mulai mengganggu serta menyerang para pemain.

Ekstrimnya adalah ketika kamu bertemu ayam-ayam ini, mereka  memiliki level yang cukup tinggi di atas kepala mereka sehingga damage yang diberikan bisa cukup menguras darahmu. User FurLinedKettle menceritakan bahwa ia tengah melarikan diri dari sebuah kamp musuh yang levelnya terlalu tinggi, dan secara tidak beruntung bertemu dengan segerombolan ayam Yunani tersebut. Ia pun hanya dapat menangkis serangan satu ayam, sebelum ayam-ayam tersebut melompat dan menyerang secara bersamaan hingga membuatnya mati. Ya, gladiator tangguh seperti Alexios atau Kassandra beresiko mati konyol oleh ayam dalam game ini. Kamu bisa melihat betapa berbahaya ayam-ayam ini di video milik Geek Assassin di bawah ini:

 

Entah apakah ini memang disengaja oleh Ubisoft, sebagai bentuk easter egg terhadap game The Legend of Zelda yang juga bisa membuat Link mati diserang gerombolan ayam ketika kamu menyerang mereka. Namun setidaknya tidak seperti Skyrim yang membuat satu kampung menyerangmu ketika kamu membunuh ayam, ayam-ayam Sparta ini akan berjuang untuk membunuhmu terlebih dahulu. Sebelum Ubisoft mengumumkan adanya nerf untuk para ayam ini kelihatannya kamu harus berhati-hati dengan hewan yang satu ini.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]