AYANEO Next Lite Diumumkan, Bakal Gunakan SteamOS HoloISO

Ayaneo Next Lite

Jika banyak brand gaming belakangan ini baru serius terjun ke pasar handheld, hal yang sama tidak bisa dikatakan untuk brand sekelas AYANEO. Tidak seperti handheld yang baru-baru ini rilis, AYANEO adalah salah satu brand yang lebih dulu terjun ke pasar yang cukup niche ini dan bisa terus bertahan hingga saat ini.

Inovasi demi inovasi berhasil dilakukan dan kali ini mereka sepertinya akan mulai masuk ke segmen yang lebih terjangkau untuk varian Next mereka. Seperti apa kira-kira spesifikasi yang mereka tawarkan kali ini?

AYANEO Next Lite Tawarkan Pengalaman Layaknya Steam Deck

AYANEO Next Lite

Langsung dari laman blog post AYANEO, varian terbaru Next Lite ini merupakan pertama kalinya handheld diluar Steam Deck yang menggunakan SteamOS. Namun, versi OS yang dimaksud ternyata tidak mendapatkan dukungan langsung dari Valve.

Pasalnya ia menggunakan varian HoloISO project, yang mana artinya adalah third-party SteamOS dan berarti bukan berasal dari Valve. Kreator OS ini sendiri mengatakan lewat GitHub-nya dimana kalau ini adalah percobaan untuk menghadirkan versi SteamOS Holo ke pasar yang lebih luas dan bisa digunakan oleh siapa saja.

Hingga pengalaman memainkan game akan terasa tidak jauh berbeda dari versi yang Valve hadirkan lewat Steam Deck. Selain itu AYANEO Next Lite yang memang diposisikan sebagai versi murah Next ini juga akan punya spesifikasi lebih rendah.

Spesifikasi Belum Diumumkan, Punya Layar Resolusi 800p Saja

AYANEO Next Lite

Ia hanya akan menggunakan layar 800p berukuran 7 inci dan baterai berukuran 47Wh. Hanya saja dari sisi joystick sendiri, ia sudah menggunakan joystick hall effect yang diklaim lebih aman dari drifting.

Sayangnya sampai sekarang belum ada kabar spesifikasi teknis lainnya yang akan diusung. Mengingat ia ditargetkan sebagai handheld yang lebih terjangkau, pastinya spek akan berbeda jauh dibanding varian Next yang sudah lebih dulu rilis ini.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version