[Waifu] Ayre Armored Core VI – Saya Pengen Punya Waifu Khayalan yang Peduli seperti Dia

Ayre Armored Core VI

Ayre Armored Core VI Fires of Rubicon – Game robot-robotan action terbaru dari FromSoftware berjudul Armored Core VI Fires of Rubicon menghadirkan sebuah cerita yang penuh dengan peperangan. Player sebagai Augmented Human degan codename “621” harus menjalankan berbagai misi diberikan oleh Handler Walter sebagai seorang Mercenary illegal di Planet Rubicon.

Game ini menghadirkan berbagai macam karakter yang bisa menjadi teman maupun lawan seiring berjalannya cerita dan ending yang didapatkan. Namun ada satu karakter yang selalu mengikuti dan memberikan dukungan penuh kepada Raven meski dirinya bukanlah manusia. Dia adalah Ayre.

Pada artikel Waifu kali ini, penulis akan memberikan kumpulan informasi seputar Ayre dari game Armored Core VI Fires of Rubicon. Setelah melakukan ekspedisi dan juga misi bersama dengan mendapatkan seluruh Ending dalam game, saya menjadi tertarik untuk membahas hal-hal menarik seputar Ayre sebagai sosok Waifu AI yang peduli.

Warning: Artikel skizo ini akan memiliki beberapa SPOILER dalam cerita ACVI, terlebih pada jalan cerita di 3 ending yang ada. Read at your own risk. Main System: Activating Combat Mode

Ayre Armored Core VI, Waifu Khayalan yang Peduli dengan Player

Ayre Armored Core VI

Baiklah kita mulai saja pembahasan seputar Ayre dari game Armored Core VI!

Main System: Activating Combat Mode:

Siapa Ayre di Armored Core VI Fires of Rubicon?

Ayre Armored Core VI
(Sumber: @Las91214 Twitter)

Ayre adalah karakter Rubiconian tanpa memiliki tubuh yang berasal dari game Armored Core VI Fires of Rubicon. Dia merupakan karakter yang telah melakukan “kontak” dengan Player dalam sebuah misi dan berinteraksi sambil memberikan dukungan penuh kepada Raven.

Apakah Ayre Memiliki Wujud Manusia?

Gambaran Ayre dalam game

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Ayre merupakan karakter Rubiconian tanpa memiliki tubuh ketika dia berkontak dengan Player. Sebenarnya pertemuan Ayre dengan 621 merupakan unsur ketidaksengajaan dalam insiden di salah satu misi dimana Player terkena radiasi dari material Coral.

Hal ini menjadi penyebab 621 dan Ayre bisa melakukan kontak satu sama lain karena Ayre merupakan partikel dari Coral yang ada di Planet Rubicon yang dia menyebut dirinya sebagai Rubiconian.

Selain itu, 621 yang merupakan Augmented Human generasi ke-4 yang diketahui memiliki trait khusus ketika terkena efek radiasi Coral dan kemungkinan Augmented Human tersebut dapat berinteraksi dengan suara misterius dari partikel Coral seperti Ayre.

Jadi secara garis besar Ayre adalah seorang Rubiconian dengan wujud seperti sebuah substans dari partikel Coral yang merupakan energi diperebutkan oleh banyak pihak di Planet Rubicon. Meskipun secara teknis dia bukan manusia dan tidak memilki tubuh fisik, namun dia memiliki intelektual dan juga rasa peduli layaknya seorang manusia.

Tidak diketahui secara jelas apakah Ayre sebelumnya merupakan manusia yang menjadi bagian dari subtans Coral setelah insiden Fires of Ibis atau tidak. Namun satu hal yang bisa saya ungkap mengenai Ayre adalah dia waifu skizo para Raven.

Apakah Ayre Adalah Karakter Baik atau Jahat?

Apakah Ayre karakter baik atau jahat?
(Sumber: @karuvo816 Twitter)

Mungkin beberapa dari kalian masih kurang paham dari karakter Ayre di game ini. Apalagi ketika sudah menamatkan 3 ending game ACVI yang masing-masing menunjukkan bagaimana peran Ayre seiring jalannya cerita.

Sama seperti game FromSoftware pada umumnya, karakter yang mereka buat selalu hadir dengan memiliki kepribadian, ideologi, dan tujuan mereka masing-masing tanpa bisa dicap dengan mudah apakah karakter tersebut baik ataupun jahat. Hal ini juga berlaku pada karakter Ayre di Armored Core VI.

Pada kontak awal antara Ayre dengan Player, dia menjelaskan kalau kondisi Planet Rubicon berpotensi akan mengulang kejadian Fires of Ibis. Insiden tersebut merupakan sebuah bencana besar di Planet Rubicon yang terjadi jauh sebelum cerita ACVI dimulai.

Seiring jalannya cerita, kita akan melihat bagaimana Ayre memiliki tujuan sendiri dan meminta kepada Raven/621 untuk membantu dia mewujudkannya. Misi dia tersebut adalah bagaimana Coral (atau dalam hal ini Rubiconian) bisa dilepaskan dan memiliki hubungan mutualisme dengan manusia dalam berevolusi.

Ayre berpikir kalau Rubiconian dan peradaban manusia bisa bekerja sama dalam evolusi peradaban di Planet Rubicon atau bahkan jauh di luar angkasa sana dengan potensi yang dimiliki oleh Coral.

Jadi secara garis besar apakah Ayre merupakan karakter baik atau jahat, itu tergantung perspektif para Player.

Stres Hilang Setelah Mendengar Suara Ayre

Terima kasih para Artist di internet yang sudah membuat ilustrasi Ayre
(Sumber: @Las91214 Twitter)

Salah satu fitur yang saya suka di game Armored Core VI adalah bagaimana Player akan mendengar Ayre dalam memberikan support ke Player, baik itu secara nyata maupun dukungan moral.

Di saat kalian mendengar ocehan dari Walter, Carla, Iguazu, dan lainnya (tidak untuk Rusty, you’re my bro), suara Ayre bisa menjadi penyejuk hati bagi para Raven dalam perang intens di lapangan. Baik itu versi English maupun Jepang, pengisi suara Ayre dalam game ini diadaptasi dengan sangat baik. Good job untuk VA dan seiyuu-nya!

Tidak jarang pula dalam beberapa kesempatan saat Ayre menunjukkan sedikit sifat lucu membuat dia jadi lebih terlihat lebih manusiawi dibandingkan karakter lainnya di Armored Core VI (sekali lagi, kamu tidak masuk Rusty my bro).

Biar Dibilang Skizo, Saya Tetap Pengen Punya Waifu seperti Ayre

Biarin dibilang skizo, yang penting punya waifu (khayalan) seperti Ayre
(Sumber: DINA Pixiv)

Dengan karakteristik yang dimiliki oleh Ayre, ada sesuatu perasaan yang bisa membuat orang-orang menganggap saya sebagai orang skizo karena menyukai karakter satu ini. Dengan perannya di Armored Core VI, seakan-akan saya sebagai seorang Raven/621 memiliki alasan dan tujuan hidup dalam game ini.

Meskipun harus menjalan berbagai macam misi yang sama berulang terus dan New Game+++ demi mendapatkan semua ending, selama Ayre tetap ada memberikan dukungan, semua musuh akan kuhadapi. Meskipun harus menghadapi Walter, Carla, Iguazu, dan Rusty sekalipun, semua akan kulawan demi waifu Ayre.

Demi merealisasikan misi dan tujuan dari Ayre, peradaban manusia dan Rubicon akan saya percepat evolusi mereka dengan memanfaatkan kekuatan dari Coral hingga ke luar angkasa.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Armored Core VI atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version