Babylon’s Fall Cetak Rekor Hanya Dimainkan oleh 8 Orang Saja di Steam

Babylon's Fall Cetak Rekor Hanya 8 Orang yang Memainkannya di Steam

Jumlah player menjadi salah satu tolak ukur dalam sebuah game, dimana kita bisa mengetahui sukses atau tidaknya sebuah game dari berapa banyak yang sedang aktif memainkannya.

Mungkin untuk game Single Player seperti The Witcher 3, Dishonored, God Of War, HZD, dll tidak terlalu menjadi urusan penting untuk menjaga angka concurrent player-nya. Namun untuk game Multiplayer, tentunya hal ini sangat berpengaruh sekali karena akan ada matchmaking yang terjadi diantara player-nya.

Hal inilah yang terjadi kepada game ARPG Online buatan Square Enix dengan PlatinumGames dimana Babylon’s Fall cetak rekor hanya 8 orang yang memainkannya di Steam.

Hanya 8 orang saja yang memainkannya di Steam

Menurut data dari SteamDB, di tanggal 13 April 2022 kemarin tepatnya jam 6 pagi, angka concurrent player dari Babylon’s Fall menyentuh 1 digit saja yaitu hanya 8 orang saja yang sedang aktif memainkannya.

Babylon's Fall Cetak Rekor Hanya Dimainkan oleh 8 Orang Saja di Steam 4

Babylon’s Fall sendiri merupakan game Co-Op untuk 4 orang, maka di saat itu tentunya hanya ada 2 full party saja yang berada di game tersebut. Jikalau ada 1 orang saja yang tidak Co-Op, maka akan ada 1 party yang cukup pincang dimana hanya terdapat 3 orang saja di party-nya.

Hal ini tentu saja sangat menyedihkan sekali, mengingat ini merupakan game Online Co-Op yang lahir dari 2 nama besar yaitu PlatinumGames dengan seri Bayonetta, NieR, dan tentunya Square Enix sebagai publisher besar dalam banyak game terkenal juga.

Square Enix dan PlatinumGames sebenarnya sudah melakukan survey kepada para player yang memainkannya untuk memberikan feedback kepada game ini. Langkah ini diharapkan untuk memperbaiki gamenya yang memang banyak menerima review negatif dari berbagai media, sehingga para player mau kembali memainkan gamenya.

Jumlah player di awal rilis pun sangat mengecewakan

Babylon’s Fall sendiri sebenarnya dari awal sudah cukup mengecewakan, dimana angka concurrent player-nya saja hanya dibawah 650 player di awal perilisan, karena ternyata game ini sangatlah tidak sesuai ekspetasi para player-nya, seperti masalah visual dan beberapa fitur yang membutuhkan waktu lama untuk terbuka.

Selengkapnya bisa kalian baca disini.

Bagaimana menurut kalian? Apakah wajar game ini sampai mencapai titik terendahnya yaitu 8 orang saja? Atau menurut kalian game Babylon’s Fall ini sebenarnya bagus sehingga angka segitu seharusnya mustahil diraih? Untuk kalian yang sudah memainkannya, bagaimana kesan kalian dengan game ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version