Babylon’s Fall Pinjam Banyak Aset Final Fantasy 14, Sudah Diizinkan oleh Naoki Yoshida

Babylonsfall Blogroll 1637270780350

Babylon’s Fall lepas closed beta beberapa hari lalu, dan pemain mulai menyadari kalau sebagian armor di game terlihat persis dengan armor yang dapat ditemukan di Final Fantasy XIV.

Merespon hal tersebut, produser Babylon’s Fall yaitu Yosuke Saito jelaskan apabila benar kalau game tersebut menggunakan emote dan armor dari game MMO populer Square Enix tersebut, dan itu memang disengaja dan diperbolehkan oleh sutradara FFXIV Naoki Yoshida.

Saito jelaskan lewat situs resmi game kalau Yoshida memang menawarkan bantuan dalam pengembangan Babylon’s Fall. Dia memperbolehkan Babylon’s Fall untuk meminjam aset dari game-nya, alhasil banyak emote dan armor dari FFXIV dapat kamu pakai di Babylon’s Fall. Dengan aset dari game sebelah tersebut, Saito ungkap kalau jumlah gear yang ada di game melebihi dari yang mereka rencanakan.

Namun ia menekankan kalau armor pinjaman ini kebanyakan datang pada fase mid-game, yang berarti kamu takkan memakainya dalam waktu lama. Dia menjelaskan kalau “armor yang kamu inginkan” bakal bersifat unik dan original.

Yoshida sendiri juga mengkonfimasi kalau ia telah memberika restu kepada developer Babylon’s Fall untuk meminjam aset dari FFXIV. Dia ingin game tersebut ikut sukses seperti game yang ia pimpin. Dia yang menyarankan developer untuk gunakan aset dari FFXIV karena baginya sayang kalau hanya dipakai di satu game saja. Dia tidak mengira kalau ide tersebut dapat menimbulkan pers buruk terhadap Babylon’s Fall.

“Saya sendiri juga penggemar game online, seorang game, dan juga seorang developer. Karena itu saya akan begitu senang jika Babylon’s Fall sukses dan menyegarkan kembali game online Jepang sambil meningkatkan jumlah pemain di genre ini. Jadi, waktu itu saya sarankan ‘Mari gunakan aset FFXIV juga. Kita punya terlalu banyak, bakal sia-sia kalau dibatasi di FFXIV saja,’ dan begitulah mulanya. Waktu itu, saya tidak menyangka kalau bakal menjadi topik panas.”

Babylon’s Fall belum dapatkan jadwal rilis penuh untuk saat ini. Game direncakan rilis untuk PC, PS4 dan PS5 nantinya.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version