Backwards Compatibility Pada PS5 akan Bisa Memainkan Game PS4 “yang di Support” Melalui System Update

in ,

Sebelumnya Sony memang sudah memberitahukan bakal ada fitur Backward Compatibility pada PS5 yang berarti di next-gen konsol yang satu ini kita akan bisa memainkan game-game yang ada pada console sebelumnya pada pembahasan kali ini kita akan fokus dulu ke current-gen konsol yaitu PS4. Fitur satu ini akan bisa digunakan pada PS5 nantinya lewat pembaruan system ketika konsol tersebut di rilis, info ini sudah di hapus pada website Playstation Islandia.

Dilansir melalui postingan yang ada di reddit, halaman yang sebelumnya ada di website resmi PS5 di Islandia awalnya menyatakan bahwa konsol next-gen akan memungkinkan para pemainnya untuk “memainkan beberapa game PS4” yang di dukung dengan cara melakukan pembaruan system”, tetapi kalimat itu sudah dihapus.

Mungkin bisa saja Sony akan menggunakan pendekatan yang sama seperti Microsoft untuk memainkan game-game legacy tittles di konsol terbarunya, dan akan terus menambahkan judul-judul game yang akan disupport untuk Backward Compatibility setiap periode waktu tertentu entah itu sebulan sekali atau bagaimana tergantung Sony nantinya.

Dari sedikit bocoran yang muncul dari postingan reddit tesebut mungkin bisa saja kita bilang ini sebagai kecerobohan yang dilakukan oleh staff dari Playstation Islandia, dan entah ini bisa jadi info yang terpercaya atau tidaknya. Pihak Sony sendiri sudah menyatakan bahwa akan ada kurang lebihnya 4.000 judul game yang akan di dukung pada fitur Backward Compatibility di PS5, dan nantinya akan ada sekitar 100 game yang akan langsung bisa dimainkan pada saat peluncurannya nanti.

Kita tinggal tunggu saja kabar selanjutnya karena dilansir dari tweet dari Playstation Asia mereka membuat sebuah tweet dimana akan mengadakan livestreaming terkait PS5 yang akan di adakan pada tanggal 4 juni yang bertajuk “The Future Of Gaming”.


Baca juga informasi lain terkait dengan PS5 , dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Aldo

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Avatar

Written by aldo