Badan Rating Ungkap Daftar Panjang Konten Eksplisit yang Ada dalam Cyberpunk 2077

afcawa 4

Cyberpunk 2077 mungkin menjadi game dengan tingkat antisipasi paling tinggi tahun ini. Meskipun perilisannya sendiri kini telah diundur ke 17 September 2020 nanti untuk penyempurnaan. Hype terhadap game buatan CD Projekt Red ini kelihatannya tidak menurun. Apalagi sang pengembang juga berjanji bahwa peluncuran gamenya tidak akan terkendala oleh wabah Corona.

Sembari menunggu waktu yang terus melaju menuju September, beberapa badan rating di seluruh dunia mulai memberikan rating terhadap Cyberpunk 2077. Dan tentunya tidak mengejutkan bila gamenya membawa daftar panjang konten eksplisit. Namun CD Projekt Red sendiri kelihatannya melangkah lebih jauh untuk memasukkan konten-konten dewasa mereka yang lebih ekstrim ketimbang apa yanfg mereka masukkan ke daam The Witcher 3.

Dalam daftar yang dikeluarkan oleh Badan Rating Brazil tersebut, ada 29 poin konten eksplisit yang masuk. Dan konten tersebut berisi mulai dari kekerasan dan obat terlarang hingga yang ekstrim seperti eksploitasi seksual hingga mutilasi. Dan berikut daftar lengkapnya:

Dari daftar di atas tentunya kamu bisa menebak bahwa gamenya nantinya tidak akan cocok dimainkan oleh kalangan yang masih di bawah 18 tahun. Karena bukan hanya konten seksual yang mendapat dorongan lebih jauh dari The Witcher, namun juga kekejaman hingga mutilasi yang mungkin tidak siap untuk diterima untuk remaja di bawah umur.

Dan dengan banyaknya konten eksplisit yang ada, muncul kekhawatiran bahwa kasus Mortal Kombat 11 akan terulang, apalagi dalam game tersebut hal yang dipermasalahkan hanyalah masalah brutalitas. Sedangkan Cyberpunk 2077 kelihatannya akan lebih dari hal tersebut. Kita harapkan saja hal tersebut tidak terjadi dan kita masih bisa menikmati gamenya September mendatang.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Cyberpunk 2077 atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at galihka@gamebrott.com

Exit mobile version