Bagaimana Caramu Menggerakkan Mousemu Tunjukan Keberanianmu Mengambil Resiko

in
A77245b5254022011ba26441150192ab

Para peneliti psikologi baru – baru ini menemukan bahwa bagaimana seorang pemain menggerakkan mouse nya, bisa menunjukan bagaimana pemain tersebut berani dalam mengambil resiko dalam kehidupannya. Apa pilihan yang akan pemain tersebut berikan ketika diberi opsi yang beresiko dan tidak beresiko di sebuah jurnal ilmiah tersebut.

Peneliti mengukur gerakan mouse dari para pemain game sementara si pemain memutuskan opsi yang diberikan antara yang beresiko dan tidak. Secara singkatnya, dengan melihat gerakan mouse yang ada dari pemain game, peneliti bisa melihat gejolak yang ada di pikiran mereka untuk mengambil pilihan tersebut. “Seberapa besar gerakan mouse mereka pada pilihan yang tidak mereka pilih dapat mengungkapkan banyak hal tentang betapa sulitnya pilihan tersebut bagi mereka” Ungkap Paul Stillman kepada Ohio State News.

Telltale Games Needs To Implement Better Choices Or Eliminate Them Altogether 466844 2

Tergantung dari pilihan yang kamu ambil dari setiap game yang kamu mainkan sebelumnya, tentu akan merubah karakter mu sendiri. Kamu memiliki preferensimu sendiri dan hal tersebut akan berefek pada pilihan yang kalian ambil. Misalkan saja dalam meningkatkan status karaktermu dari Critcal Chance atau Basic attack damage, membunuh si A ataupun si B yang akan berefek pada story di cerita dan sebagainya. Studi kasus ini memberi sedikit gambaran terkait dengan susahnya pilihan yang diambil oleh pemain dalam memainkan sebuah game yang mereka sukai. Jika tertarik, kalian bisa membaca studi kasus ini di Proceedings of the National Academy of Sciences, Oleh Paul Stillman, Ian Krajbach, and Melissa J. Ferguson.

Nah, bagaimana menurutmu brott? Pilihan sulit apa saja yang telah kalian ambil selama bermain game selama ini? Ceritakan pengalamanmu dibawah!


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay