Bagas31, 7 Fakta Situs Bajakan Indonesia yang Merusak Industri Software

Untitled 1

Siapa sih yang tidak tahu Bagas31, pasti banyak diantara kalian yang mengunjungi situs ini, baik untuk sekedar melihat atau punya tujuan lain seperti mendownload software-woftware bajakan yang tersedia didalam situs tersebut.

Bagas31 sendiri adalah situs yang sangat populer di kalangan masyarakat indonesia, terlebih bagi para pencari software gratisan di Internet, jika kalian belum percaya, bisa dibuktikan sendiri dengan menanyakan hal tersebut(situs mendownload software) kepada kawan-kawan kalian baik di kampus atau dimanapun kalian berada, pasti ada salah satu yang akan merekomendasikan situs ini.

Walau begitu tindakan dengan mengakses Bagas31 sebenarnya tindakan yang tidak tepat. Karena tentu saja akan merugikan pihak developer dari software-software yang dibajak dan perbuatan tersebut juga masuk dalam kategori pelanggaran hukum dan bisa saja terkena tuntutan dari pihak developer software itu sendiri.

Namun, mungkin banyak dari kalian yang penasaran mengenai situs itu sendiri dan disini kami akan sendikit mengulik fakta-fakta yang mungkin kalian belum tahu dan layak untuk kalian ketahui, jadi langsung saja berikut merupakan fakta-fakta tentang Bagas31, sebuah situs download software gratisan yang sangat populer dikalangan warganet.

1. Dibuat pada tahun 2009

Dari penelusuran yang kami buat, Bagas31 ternyata dibuat pada tahun 2009, hal ini kami dapatkan ketika mencari jejak-jejak di Internet dimana pada saat itu sang pembuat masih berstatus sebagai pelajar. Bagas31 sendiri pada awalnya hanya berupa blog sederhana yang dari dulu memang menyediakan aplikasi-aplikasi yang banyak dicari oleh orang-orang.

Namun saat ini, blog dari Bagas31 sendiri telah dihapus dan kemungkinan sekarang team dari Bagas31 sudah memindahkan situs mereka yang tadinya menggunakan CMS dari Blogger menjadi Wordpress karena dinilai lebih bagus untuk website dan mempunyai tools yang lebih lengkap.


2. Ranking Bagas31

Setelah kami telusuri, Bagas31 sendiri memiliki ranking yang cukup tinggi dimana saat kami mengechek menggunakan sebuah tools dari Amazon yaitu alexa, bagas31 menempati rank 10.000 dunia dan 300 di Indonesia, tentu saja hal itu sangat menakjubkan mengingat dalam persaingan keyword di internet itu sangat ketat, terlebih jika ingin masuk dalam page one Google.

Dengan ranking tersebut, maka menjadi salah satu bukti jika Bagas31 adalah salah satu website yang populer dan bersaing dengan situs lain yang serupa, yaitu situs yang menyediakan software-software dan game bajakan semata.


3. Traffic

Bagas31 adalah sebuah situs download software gratisan yang sangat populer dikalangan para pencari software-software bajakan, nah traffic dari Bagas31 tersebut sangat tinggi, setelah kami mengechek situs tersebut dengan sebuah tools yang tersedia, dia memiliki traffic pengunjung berkisar 65.000 pengunjung dan 147.000 pageviews perhari, sedang untuk traffic perbulan, Bagas31 diperkirakan memiliki traffic sebanyak 1.956.000 pengunjung dan 4.304.000 pageviews.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Selain hal diatas, yang menarik adalah jika semua pengunjung dari Bagas31 100% berasal dari Indonesia, jadi bisa dibilang ini adalah sebuah hal yang menarik dan membuktikan jika banyak dari masyarakat Indonesia gemar mengunakan sebuah software bajakan.


4. Penghasilan

Tentu saja setiap orang pasti ingin mendapatkan penghasilan, termasuk dari team Bagas31, dengan traffic harian yang sangat tinggi tentu saja juga akan mempengaruhi penghasilan dari situs tersebut. Dengan traffic mereka yang tinggi, kami mencoba untuk mengechek hal tersebut dan mengira-ngira berapa penghasilan mereka dari iklan yang ada di situs tersebut.

 

Kami menggunakan sebuah tools untuk mengechek penghasilan dari situs Bagas31, dan setelah kami mendapatkan hasilnya, ternyata sangat tinggi dimana setiap hari mereka akan menghasilkan sejumlah $416 atau sekitar Rp.5.901.792,- dan setiap bulan mereka akan menghasilkan sekitar $12,483 atau sekitar Rp.177.096.321,- wow besar sekali. Namun, tentu saja perhitungan diatas tidak sepenuhnya benar karena iklan dari sebuah situs itu tidak menentu.


5. Hanya Penyedia

Bagas31 merupakan penyedia saja, mengapa kami menulis demikian? karena jika kalian mengunjungi situs tersebut, Bagas31 mengambil banyak software-software bajakan dari banyak cracker yang ada di Internet. Oleh karena itu kami mengatakan jika situs tersebut hanyalah penyedia software-software bajak semata, bukan sebagai pembajak software itu sendiri.


6. Sudah Berganti Domain

Sebagai situs yang menyediakan conten-conten yang ilegal, tentu saja Bagas31 merupakan situs yang akan rawan diblokir oleh pemerintah karena melanggar hukum yang berlaku di Indonesia, oleh karena itu team Bagas31 sudah beberapa kali mengganti domain yang mereka gunakan untuk situs tersebut.

Jika kalian mengunjungi situs dari bagas31, kalian bisa melihat jika saat ini mereka tidak lagi menggunakan domain yang berakhiran .com namun menggunakan domain berakhiran .info, hal ini tidak jelas apakah mereka mengganti karena .com telah diblokir atau ada tujuan lain.


7. Satu-satunya Page Dengan Content Bajakan Bercentang Biru

Memiliki sebuah page media sosial yang memiliki tanda centang biru merupakan sebuah impian yang hampir diinginkan oleh banyak perusahaan atau media online, karena untuk mendapatkan sebuah tanda tersebut sangatlah susah dan tidak semuanya bisa mendapatkan hal itu.

Oleh karena saat Bagas31 terdapat adanya tanda centang biru pada page sosial medianya yang ada di Facebook, tentu ini menjadi sebuah perntanyaan besar, sebenarnya bagaimana sih mekanisme dari mendapatkan tanda itu, padahal Gamebrott saja belum mendapatkan tanda itu. Saat kami mencoba mencari situs yang berisi conten bajakan serupa, mereka tidak terdapat tanda tersebut pada page mereka.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version